PDIP Yakin Bobby Menang Besar Usai Eks Ketua PD Sumut Pimpin Timses

Ahmad Arfah - detikNews
Kamis, 17 Sep 2020 09:32 WIB
Massa DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur (Jaktim) melakukan longmarch dari Jalan Matraman Raya menuju Polres Jakarta Timur.
Ilustrasi bendera PDIP. (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Medan -

Mantan Ketua Partai Demokrat (PD) Sumut, HT Milwan, memimpin tim pemenangan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution, untuk maju di Pilkada Medan. PDIP yakin Bobby menang besar di Pilkada Medan.

"Bobby bisa menang besar, Milwan bisa mengkonsolidasikan semua partai, termasuk Demokrat," ujar Ketua Bidang Komunikasi Politik DPD PDIP Sumut, Aswan Jaya, Kamis (17/9/2020).

Aswan menilai keberadaan Milwan dapat menarik dukungan politikus senior di Kota Medan untuk mendukung Bobby. Alasannya, Milwan merupakan tokoh senior yang pernah bergabung di berbagai partai politik.

"Diharapkan jaringan itu bisa dia manfaatkan untuk mengkonsolidasikan para politisi senior Kota Medan untuk bisa mendukung Bobby Nasution," tuturnya.

"Jadi politisi senior dan politisi muda, seperti Bobby Nasution, harapannya bisa berkolaborasi membangun Kota Medan secara bersama-sama," imbuh Aswan.

Dia menyebut Milwan sudah tidak lagi berperan secara politik di Demokrat. Namun, dia tetap yakin Milwan bisa menarik dukungan dari tokoh senior Demokrat untuk Bobby.

"Benar dia pernah di Demokrat, tapi peran politik nya saat ini juga sudah tidak ada lagi di Demokrat. Justru diharapkan dia bisa mengkonsolidasikan senior-senior di Demokrat untuk bisa mendukung Bobby," jelas Aswan.

Sebelumnya, HT Milwan disebut sudah terpilih menjadi ketua tim pemenangan pasangan Bobby Nasution dan Aulia Rachman di Pilkada Medan. Demokrat Sumut meminta Milwan, yang masih berstatus kader, mundur dari partai.

"Beliau masih kader Demokrat, masih tertulis dalam kepengurusan sebagai Dewan Kehormatan daerah. Dia adalah ketuanya, tapi dia mengaku tidak aktif di salah satu pemberitaan yang saya baca. Kemudian karena sudah nggak di DPRD lagi, dia nggak aktif dia mengatakan tidak lagi aktif di Demokrat tapi dia masih tertulis sebagai kader Demokrat. Seharusnya beliau itu ya harus tahu etika berpartai, beliau itu harusnya mengundurkan dirilah," kata Plt Ketua Demokrat Sumut, Herri Zulkarnain, Selasa (15/9) malam.

Demokrat Sumut meminta Milwan mengundurkan diri karena mendukung Bobby Nasution. Seperti diketahui, Demokrat bersama PKS sudah memberikan rekomendasi untuk Akhyar Nasution maju di Pilkada Medan nanti.

(haf/haf)