Djarot Kenang Sosok Sekda DKI Saefullah: Tekun, Pekerja Keras, Tak Pernah Mengeluh

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Rabu, 16 Sep 2020 15:45 WIB
Plt Ketua PDIP Sumut, Djarot Saiful Hidayat (Datuk Haris Molana-detikcom)
Djarot Saiful Hidayat (Datuk Haris Molana/detikcom)
Jakarta -

Eks Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyampaikan dukacita yang mendalam atas kepergian Sekda DKI Jakarta Saefullah. Djarot mengatakan hubungannya dengan Saefullah sudah seperti keluarga.

"Saya dan keluarga menyampaikan dukacita yang mendalam. Hubungan kita dengan almarhum dan keluarganya sudah seperti keluarga," kata Djarot kepada wartawan, Rabu (16/9/2020).

Djarot pun berbicara soal sosok mantan rekan kerjanya di DKI Jakarta itu. Saefullah, menurut dia, merupakan sosok yang tekun dan tak pernah mengeluh.

"Kesan saya, Pak Saefullah adalah birokrat karier yang merintis dari bawah. Ketekunan, kerja keras dengan tiada pernah mengeluh," ujarnya.

Saefullah, menurutnya, juga merupakan pribadi yang sederhana dalam menjalani hidup. Djarot mengatakan Saefullah juga merupakan sosok yang mengayomi anak buahnya.

"Kesederhanaan dalam menjalani hidup dan kemampuan untuk berkomunikasi dengan teman-teman sejawat adalah nilai-nilai kebaikan yang diwariskan kepada kita semua, termasuk bisa mengayomi anak buah," kata politikus PDIP itu.

Lebih lanjut, Djarot mengungkapkan, Saefullah juga sosok yang penuh loyalitas dan berdedikasi kepada pimpinan. Saefullah, kata dia, selalu menyelesaikan tugas-tugasnya dengan penuh tanggung jawab.

"Loyalitas dan dedikasi kepada pimpinan selalu ditunjukkan dengan kinerja untuk penyelesaian tugas dan tanggung jawab yang diberikan kepada almarhum. Nilai-nilai kebaikan yang telah diwariskan almarhum patut dijadikan teladan bagi kita semua. Selamat jalan Pak Saefullah, insyaallah husnul khotimah. Amin," tuturnya.

Seperti diketahui, Saefullah meninggal dunia karena COVID-19. Saefullah meninggal siang ini di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, saat dalam perawatan.

'Mengenang Sosok Saefullah, Sekda DKI di Empat Gubernur':

[Gambas:Video 20detik]

(mae/imk)