Ini Kenangan Berkesan Ahok Bersama Almarhum Sekda DKI Saefullah

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 16 Sep 2020 14:07 WIB
Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama melantik Saefullah menjadi Sekretaris Daerah DKI Jakarta di Balai Agung, Jakarta, Jumat (11/7/2014). Setelah itu diadakan penandatanganan SK pelantikan dan serah terima jabatan dari pejabat sebelumnya yakni Plt Sekda Witiyatmoko.
Ahok saat melantik Saefullah jadi Sekda DKI / Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Kepergian Sekda DKI, Saefullah, untuk selamanya meninggalkan duka mendalam bagi mereka yang pernah kerja bersamanya. Termasuk bagi mantan Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Saefullah telah menjabat Sekda DKI sejak tahun 2014 setelah ditunjuk oleh Ahok. Setelah Ahok, Saefullah masih terus mendampingi Gubernur DKI selanjutnya yaitu Djarot Saiful Hidayat hingga Anies Baswedan.

Ahok mengatakan ada satu momen berkesan dengan Saefullah saat bekerja bersama. Kala itu, Saefullah mengajak Ahok ke rumah seorang keturunan Tionghoa di Bandengan.

"Iya beliau ngajak saya ke rumah temannya. Orang tua turunan Chinese di daerah Bandengan," ungkap Ahok kepada detikcom, Rabu (16/9/2020).

Ada alasan tersendiri di balik keputusan Ahok kala itu menunjuk Saefullah jadi Sekda. Salah satunya soal kecepatan bekerja.

"Rajin dan pekerja cepat bisa ikutin kecepatan yang saya minta," kenangnya.

Sebelumnya diberitakan, Saefullah meninggal dunia siang ini pukul 11.55 WIB. Dia sebelumnya tengah berjuang melawan virus Corona yang dideritanya.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meminta seluruh keluarga besar Pemprov DKI mendoakan Saefullah. Dia juga meminta semua pihak melakukan salat gaib untuk Saefullah.

"Mohon doakan .. Bagi semua .. segerakan ambil air wudhu dan siang ini kita semua selenggarakan sholat ghaib utk almarhum," kata Anies.

Simak video 'Positif Covid-19, Sekda DKI Saefullah Tutup Usia':

[Gambas:Video 20detik]



(bar/fjp)