Kecelakaan Beruntun di Cilincing Jakut Tadi Malam, 3 Kendaraan Ringsek

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 16 Sep 2020 11:00 WIB
ilustrasi kecelakaan mobil dan truk, tabrakan
Ilustrasi (Andhika Akbaryansyah/detikcom)
Jakarta -

Kecelakaan melibatkan satu truk kontainer dengan dua mobil pribadi serta satu truk kontainer lainnya terjadi di daerah Cilincing, Jakarta Utara. Kecelakaan diduga diakibatkan truk mengalami rem blong.

"Kalau dugaan awal itu karena rem blong yang truk itu," kata Kanit Laka Lantas Polres Jakarta Utara AKP Edy Wibowo ketika dihubungi, Rabu (16/9/2020).

Edy menjelaskan peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (15/9) pukul 22.30 WIB. Saat itu truk kontainer yang dikemudikan oleh Deden (36) melaju dari arah timur ke barat di Jalan akses Marunda.

Saat menuruni jembatan BKT wilayah Cilincing, Jakarta Utara, truk tersebut kemudian menabrak tiga mobil di depannya.

"Di turunan jembatan BKT menabrak beruntun kendaraan Innova, kendaraan Suzuki R3, serta kendaraan truk trailer. Akibat kecelakaan tersebut, kendaraan yang terlibat mengalami kerusakan," sebut Eddy.

Namun, Edy memastikan tidak ada korban jiwa dari kecelakaan tersebut. Dia menyebut peristiwa tersebut hanya mengakibatkan kerugian materi dari masing-masing kendaraan.

Lebih lanjut dia mengatakan, saat ini pihaknya juga masih menyelidiki kecelakaan tersebut. Menurut Edy, pihaknya kini berupaya untuk memediasi masing-masing pihak terkait proses ganti rugi.

"Ini kan masih dalam penyelidikan ya. Saksi-saksi belum dipanggil. Yang jelas kita upaya untuk mediasi secara kekeluargaan dulu," pungkasnya.

(mea/mea)