Didenda karena Tak Pakai Masker di Mobil di Jakut, Pria Ini Protes

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Rabu, 16 Sep 2020 10:49 WIB
Sidang di tempat operasi yustisi di Danau Sunter
Sidang di tempat pelanggar tak pakai masker di Danau Sunter (Luqman Arunanta/detikcom)
Jakarta -

Aparat gabungan kepolisian, TNI, dan Satpol PP menggelar operasi yustisi dan sidang di tempat, di kawasan Danau Sunter, Jakarta Utara. Beberapa pelanggar protes saat didenda.

Pantauan detikcom di lokasi, Rabu (16/9/2020), warga yang melanggar digiring ke tenda khusus untuk didata identitas dan kesalahannya oleh Satpol PP. Seorang pria tampak tidak terima ditilang aparat saat ketahuan tidak memakai masker di mobil. Di hadapan hakim, pria berkemeja itu merasa tidak merugikan orang.

"Saya nggak ngerugiin orang lain kok, Pak?" ujar pria itu.

Hakim kemudian memberikan penjelasan terkait penggunaan masker yang tetap harus dipakai saat keluar rumah.

"Penggunaan masker, walaupun di dalam mobil tetap harus dipakai. Kalau pakai masker harus sejak keluar rumah," jelas hakim.

Pria berkepala plontos itu lantas memilih membayar denda atas kesalahannya. "Ya sudah saya bayar dendanya," ujarnya.

Setelah selesai disidang, pria yang enggan disebutkan namanya itu meluapkan protesnya kepada wartawan.

"Saya kan jalan sendiri naik mobil nggak pakai masker tapi sendirian lho, tapi saya nyetok masker di mobil karena ke kantor, kan di kantor harus pakai masker kan karena tetap masuk walau 25 persen," jelas pria itu.

"Nah saya ditilang disuruh berhenti suruh sidang, salahnya di mana? Kan nggak ngerugiin siapa-siapa, kecuali nongkrong ini keramaian nongkrong lho. Itu sih saya nggak terimalah, peraturan apa, lu sendiri di mobil kok, yang benar saja," lanjutnya.

Seuai membayar denda, pria itu terlihat buru-buru meninggalkan lokasi. Dia meremas kertas bukti sanksi denda tersebut di tangannya sambil kembali ke mobilnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2