Paripurna DPR Pengesahan RUU P2APBN 2019: 250 Wakil Rakyat Hadir Virtual

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Selasa, 15 Sep 2020 15:11 WIB
DPR RI menggelar rapat paripurna pembahasan dan pengesehan RUU tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBN TA 2019. Sebanyak 43 anggota dewan hadir fisik dan 250 hadir secara virtual.
Rapat paripurna DPR hari ini. (Rolando/detikcom)
Jakarta -

DPR RI menggelar rapat paripurna pembahasan dan pengesahan RUU tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBN TA 2019. Sebanyak 43 anggota Dewan hadir secara fisik dan 250 hadir secara virtual.

Rapat paripurna digelar di Gedung Nusantara II, kompleks gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (15/9/2020). Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin.

"Maka izinkan kami dari meja pimpinan untuk membuka rapat ini dan kami nyatakan terbuka untuk umum," kata Azis diiringi ketuk palu.

Rapat paripurna mendengarkan laporan Badan Anggaran (Banggar) DPR RI terkait pembahasan tingkat I RUU APBN 2019. Rapat akan dilanjutkan pengambilan keputusan tingkat II.

"Agenda pada hari ini adalah yang telah disepakati yaitu pembicaraan tingkat II dalam rangka pengambilan keputusan terhadap Rancangan Undang-Undang tentang Pertanggungjawaban APBN Tahun 2019. Bisa disetujui?" ujar Azis disambut persetujuan anggota Dewan.

Berdasarkan laporan Sekretariat Jenderal (Sekjen) DPR RI, anggota Dewan yang hadir fisik dalam rapat paripurna ini berjumlah 43 orang. Sedangkan anggota Dewan yang hadir secara virtual 250 orang. Total ada 293 anggota Dewan yang hadir dari 575 anggota.

Hadir secara virtual Ketua DPR RI Puan Maharani. Sementara itu Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani hadir secara fisik.

(rfs/tor)