Keponakan Prabowo Ditunjuk Jadi Waketum Gerindra

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Senin, 14 Sep 2020 21:37 WIB
Rahayu Saraswati atau Sara Djojohadikusumo menjalani sesi foto di kantor detikcom
Keponakan Prabowo, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo (Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta -

Keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, ditunjuk menjadi salah satu Wakil Ketua Umum Partai Gerindra. Sara akan menjabat untuk periode kepengurusan 2020-2025.

Hal itu dikonfirmasi elite Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Senin (14/9/2020). Dasco mengatakan Sara saat ini tengah menjalani orientasi di partai.

"Saudara Saraswati sedang orientasi di partai untuk beberapa hari ke depan, karena yang bersangkutan ditunjuk untuk menjadi salah satu Wakil Ketua Umum Partai Gerindra periode 2020-2025," kata Dasco.

Kepengurusan baru Partai Gerindra saat ini tengah menunggu SK dari Kementerian Hukum dan HAM. Dasco belum mau mengungkap kapan struktur kepengurusan baru partai berlambang kepala garuda itu akan diumumkan.

"Nanti ada waktunya," ujarnya.

Selain itu, Dasco membantah isu liar yang menyebut Sara, yang saat ini tengah menghadapi kontestasi Pilkada Tangerang Selatan, positif virus Corona (COVID-19).

"Bahwa terhadap isu calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Saudari Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, yang katanya mengidap COVID-19, perlu kami sampaikan bahwa berita itu tidak benar," tegasnya.

Seperti diketahui, Partai Gerindra telah merampungkan struktur kepengurusan baru partai seusai kongres luar biasa yang kembali menunjuk Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina. Ahmad Muzani juga kembali mendapatkan mandat sebagai Sekjen.

Juru bicara Partai Gerindra, Habiburokhman, sebelumnya mengatakan tidak banyak perubahan dalam nomenklatur kepengurusan Gerindra. Hanya, nama-nama politikus muda Gerindra disebutnya ada yang akan mengisi kursi Waketum.

"Kalau nomenklatur tetap sama, ada Kawanbin (Ketua Dewan Pembina), Ketum, para Waketum, serta Ketua Bidang dan Departemen. Tapi memang ada penyegaran di jajaran Waketum, masuk beberapa anak muda. Yang senior banyak di Dewan Pembina," ujar Habiburokhman, Rabu (9/9).

Tonton video 'Maju di Pilkada Tangsel, Keponakan Prabowo Bicara Dinasti Politik':

[Gambas:Video 20detik]

(azr/zak)