Struktur Baru Gerindra Rampung, Fadli Zon Dapat Tempat Terhormat

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Rabu, 09 Sep 2020 10:17 WIB
Waketum Partai Gerindra Fadli Zon kembali menyindir Presiden Jokowi dalam sebuah diskusi di Seknas Prabowo-Sandi.
Fadli Zon (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Partai Gerindra merampungkan struktur kepengurusan baru partai setelah kongres luar biasa kembali menunjuk Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum. Apakah masih ada nama Fadli Zon dan Sandiaga Uno di struktur baru partai?

Untuk diketahui, Sandiaga Uno sebelumnya menjabat Wakil Ketua Dewan Pembina. Sedangkan Fadli Zon, yang tetap vokal mengkritik pemerintah, sebelumnya duduk di kursi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra.

"Beliau berdua tetap mendapat tempat terhormat, baik di DPP maupun Dewan Pembina," kata juru bicara Partai Gerindra, Habiburokhman, kepada wartawan, Rabu (9/9/2020).

Bakal Cagub DKI dari Partai Gerindra Sandiaga Uno bersama istrinya, Nur Asia, ketika memberikan sambutan dalam acara sosialisasi empat pilar kebangsaan yang digelar oleh Anggota MPR RI Aryo P S Djojohadikusumo di GOR Tanjung Duren, Jakarta Barat (28/4/2016). Dalam Kesempatan tersebut Sandiaga Uno bersama istri membicarakan berbagai masalah kebangsaan dan bercerita serta memotivasi ratusan mahasiswa yang dengan kisah suksesnya berbisnis. Hasan Alhabshy/detikcomSandiaga Uno (Hasan Alhabshy/detikcom)

Habiburokhman tak menjelaskan lebih jauh soal 'tempat terhormat' untuk Fadli Zon dan Sandiaga. Soal kritik vokal Fadli Zon meski Gerindra ada di dalam pemerintahan, Habiburokhman menyebutnya sebagai dinamika dan tidak mempengaruhi posisinya di partai.

"Soal Pak Fadli kritik pemerintah, selama tidak mengatasnamakan sikap partai, saya pikir itu dinamika. Kalau Pak Fadli masih mau kritik, berarti dia masih sayang dengan pemerintah," ujarnya.

Selain itu, Habiburokhman mengatakan tidak banyak perubahan dalam nomenklatur kepengurusan Gerindra. Hanya, nama-nama politikus muda Gerindra disebutnya ada yang akan mengisi kursi Waketum.

"Kalau nomenklatur tetap sama, ada Kawanbin (Ketua Dewan Pembina), Ketum, para Waketum, serta Ketua Bidang dan Departemen. Tapi memang ada penyegaran di jajaran Waketum, masuk beberapa anak muda. Yang senior banyak di Dewan Pembina," jelasnya.

Habiburokhman belum mau menyebutkan siapa anak muda yang dimaksud. Struktur kepengurusan Gerindra, menurutnya, akan diumumkan dalam beberapa hari.

"Ada deh, nanti lihat saja, he-he-he.... Tinggal nunggu beberapa hari, kok. Sebentar lagi. Begitu keluar SK Menkum HAM, langsung kami info," tandasnya.

Tonton video 'Gerindra: PDIP Tidak Menang Bukan Berarti Sumbar Tak Pancasilais':

[Gambas:Video 20detik]



(azr/zap)