Pria di Bengkulu Tewas Tertimpa Pohon, Dites Swab Positif Corona

Hery Bengkulu - detikNews
Senin, 14 Sep 2020 21:15 WIB
Poster
Ilustrasi (Foto: Edi Wahyono/detikcom)
Bengkulu -

Seorang pria di Kota Bengkulu meninggal dunia akibat kecelakaan tertimpa pohon. Belakangan diketahui pria berusia 34 tahun itu positif COVID-19.

Korban mengalami kecelakaan pada Minggu (13/9) kemarin. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni, mengatakan korban dinyatakan positif Corona setelah dilakukan swab di RSUD M Yunus (RSMY) Bengkulu.

"Untuk kasus itu, berdasarkan hasil swab-nya positif COVID-19 tetapi meninggalnya bukan karena COVID-19 tetapi kecelakaan ditimpa pohon," ujar Herwan, Senin (14/9/2020).

Dia mengatakan awal mula peristiwa, korban tertimpa pohon kayu hingga dilarikan ke RSMY. Setiba di RSMY, korban dites swab sebagai bagian dari protokol kesehatan.

"Namun berdasarkan hasil swab menyatakan dirinya positif COVID-19 yang sempat dirawat selama 1 hari di RSMY yang akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya pada siang kemarin (13/9)," ujar Herwan.

Korban teregister sebagai kasus 467 di Bengkulu. Hingga hari ini, tercatat ada 30 orang pasien COVID-19 di Bengkulu yang meninggal.

Sedangkan kasus positif COVID-19 di Bengkulu ada sebanyak 467 kasus. Dan pasien Corona di Bengkulu yang sembuh dilaporkan ada 252 orang.

(jbr/jbr)