Syekh Ali Jaber Ditusuk, Pimpinan DPR Minta Tak Ada Spekulasi

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Senin, 14 Sep 2020 17:28 WIB
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad usai menghadiri rapat Baleg DPR dengan Apindo perihal RUU Cipta Kerja, di kompleks parlemen, Jakarta, Jumat (28/82020).
Foto: Sufmi Dasco Ahmad. (Rahel Narda/detikcom)
Jakarta -

Pendakwah Syekh Ali Jaber ditusuk orang tak dikenal dengan inisial AA (24) saat sedang berceramah. Pimpinan DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan keprihatinan atas kejadian itu.

"Yang pertama kita sampaikan prihatin yang mendalam terhadap penusukan terhadap Syekh Ali Jaber yang terjadi di Lampung. Kami minta supaya mudah-mudahan cepat pulih," ujar Dasco di kompleks parlemen, MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (14/9/2020).

Menurut Dasco, kasus penusukan itu merupakan pelajaran bagi penyelenggaraan kegiatan keagamaan. Ia mengimbau para penyelenggara keagamaan dapat berkoordinasi dengan pihak keamanan.

"Terlebih lagi ini pelajaran bagi kita terhadap penyelenggara kegiatan-kegiatan untuk selalu berkoordinasi dengan pihak keamanan supaya tidak terjadi lagi hal-hal seperti ini," ujar Dasco.

Lebih lanjut, Dasco meminta agar aparat penegak hukum dapat mengusut tuntas kasus itu. Ia berharap tidak ada spekulasi di masyarakat terkait kejadian tersebut.

"Kami minta supaya tidak terjadi atau ada spekulasi yang macam-macam dan kami minta supaya aparat peneggak hukum menusut tuntas," ucap Dasco.

Selanjutnya
Halaman
1 2