Komisi VIII DPR Rapat Bareng Jajaran Kemenag Bahas Anggaran 2021

Rahel Nar - detikNews
Senin, 14 Sep 2020 16:04 WIB
Komisi VIII DPR rapat bersama Menag Fachrul Razi guna membahas anggaran Kemenag di 2021, di gedung DPR, Jakarta, Senin (14/9/2020).
Foto: Komisi VIII DPR rapat bersama Menag Fachrul Razi guna membahas anggaran Kemenag di 2021. (Rahel.detikcom)
Jakarta -

Komisi VIII DPR RI menggelar rapat dengan Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi. Rapat membahas anggaran untuk program kerja Kementerian Agama (Kemenag) untuk 2021.

Pantauan detikcom, rapat digelar ruang rapat Komisi VIII, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/9/2020). Rapat dimulai pukul 14.55 WIB dan dipimpin oleh Ketua Komisi VIII Yandri Susanto.

"Senin 14 September 2020 Komisi VIII DPR RI menyelenggarakan rapat kerja bersama Kemenag RI dengan agenda pembahasan rencana kerja dan anggaran kementerian lembaga tahun anggaran 2021 dan isu-isu aktual dan solusinya," kata Yandri dalam rapat.

Yandri mengatakan rapat dihadiri oleh 9 anggota secara fisik. Namun, ada 30 anggota yang mengikuti rapat secara virtual.

"Berdasarkan laporan Sekretariat Komisi VIII, sudah isi absen secara fisik 9 anggota. Jadi sekarang maksimal di DPR 12 anggota yang datang. Jadi ini belum sampai maksimal. 30 secara virtual, kemudian dari 9 fraksi," ujar Yandri.

Rapat dihadiri oleh Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi. Selain itu, Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa'adi juga turut hadir.

Dalam kesempatan yang sama, Fachrul akan memberikan paparan terkait pagu anggaran Kemenag 2021. Selain itu, Fachrul mengatakan terkait isu aktual telah dibahas dalam rapat sebelumnya.

"Kami akan menyampaikan pagu anggaran Kementerian Agama 2021 sebagai dasar penyusunan RKA kementerian atau lembaga Kementerian Agama. Sedangkan untuk isu-isu aktual telah kami sampaikan dalam rapat kerja sebelumnya," ujar Fachrul.

(zak/zak)