Walkot Jambi Positif Corona, Bupati Merangin Akan Kirim Ramuan Tradisional

Ferdi Almunanda - detikNews
Senin, 14 Sep 2020 00:17 WIB
Wali Kota Jambi, Syarif Fasha (Tangkapan layar video Syarif Pasha)
Foto: Wali Kota Jambi, Syarif Fasha (Tangkapan layar video Syarif Pasha)
Jambi -

Wali Kota Jambi Syarif Fasha terinfeksi virus Corona (COVID-19). Bupati Merangin, Jambi, Al Haris akan mengirimkan sejumlah ramuan tradisional kepada untuk Syarif Fasha untuk dijadikan minuman vitamin.

"Terlebih dahulu saya mendoakan bapak Syarif Fasha agar segera sembuh dari virus corona. Nanti saya akan kirimkan ramuan tradisional asal Kabupaten Merangin yaitu dari tumbuhan daun sungkai yang berkhasiat menyembuhkan virus corona," kata Al Haris kepada wartawan, Minggu (13/9/2020).

Ramuan tradisional daun sungkai diklaim mampu menyembuhkan penyakit virus Corona. Daun sungkai adalah sejenis tumbuhan yang banyak dijumpai Jambi, Sumatera Barat, Bengkulu dan Jawa Barat. Tumbuhan yang dinilai memiliki khasiat itu juga diklaim dapat menyembuhkan virus corona.

"Nanti ramuan itu dicampur dengan madu, minumnya sekaligus dan rutin mengkonsumsinya insyallah sembuh. Kita berdoa juga Bapak Wali Kota Jambi kita sembuh agar dapat beraktifitas lagi," ujar Haris.

Sementara itu, Gubernur Jambi Fachrori Umar memberi dukungan kesembuhan dan kesehatan Fasha. Ia juga berharap agar proses isolasi mandiri Fasha berjalan dengan baik dan lancar.

"Saya mengajak semua masyarakat Jambi untuk mendoakan Wali Kota Jambi. Semoga ia dapat segera pulih kembali dan menjalankan tugas dan aktifitasnya lagi. Saya juga berdoa atas semua orang yang terkonfirmasi COVID-19 bisa cepat sehat dan pulih. Saya juga minta agar masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, dengan tetap menggunakan masker saat di luar rumah, sering mencuci tangan dan menjaga jarak untuk tidak berkerumunan," ujar Fachrori.

Sebelumnya, Walkot Jambi Syarif Fasha menyampaikan jika dirinya terinfeksi virus corona. Fasha dinyatakan terinfeksi corona setelah hasil uji swab.

(rfs/rfs)