Suami Vanessa Angel Akui Pernah Konsumsi Pil Xanax

Zunita Putri - detikNews
Senin, 14 Sep 2020 15:46 WIB
Vanessa Angel dan Bibi, suaminya, saat ditemui di PN Jakarta Barat.
Vanessa Angel dan Febri Andriansyah alias Bibi (Palevi S/detikFoto)
Jakarta -

Suami Vanessa Angel, Febri Andriansyah alias Bibi, mengaku pernah mengkonsumsi pil Xanax. Bibi mengaku mengkonsumsi pil itu hanya satu kali.

"Pernah 1 kali (minum pil Xanax). Saya sebenarnya sanksi entah itu saya minum obat tidur lelap atau itu karena di laci obat itu ada obat tidur saya juga. Entah saya minum Xanax itu," ujar Bibi saat bersaksi di sidang Vanessa Angel di PN Jakbar, Jalan Letjend S Parman, Senin (14/8/2020).

Bibi mengaku tahu pil Xanax sebagai obat tidur dari internet. Dia mengaku mengantuk setelah meminum pil jenis narkotika itu.

"Saya tidur. Kurang-lebih tertidur setelah 10 menit minum obat," kata Bibi.

Dia mengaku pil Xanax seperti obat tidur biasa. Dia tidur juga wajar seperti tidur pada umumnya, yaitu 6-8 jam.

"Saya tidur pukul 19.30 WIB, tidur, bangun jam 03.00 WIB pagi," katanya.

"Nggak sampai 2 hari kemudian?" tanya hakim.

"Nggak, Pak," jawab Bibi.

Dia mengaku saat itu Vanessa tidak tahu bahwa dia mengkonsumsi pil Xanax. Dia juga mengatakan Vanessa mengkonsumsi Xanax dengan dosis berbeda, setiap tahunnya meningkat.

"Tahun 2018 0,5 miligram. Tahun 2019 1 miligram," kata Bibi.

"Kok bisa bertambah?" kata hakim.

"Karena tingkat kestresannya meningkat," jawab Bibi.

Dalam sidang ini, Vanessa Angel duduk sebagai terdakwa. Vanessa didakwa kasus psikotropika oleh jaksa penuntut umum Kejari Jakarta Barat. Vanessa didakwa terkait kepemilikan 20 pil Xanax.

Vanessa didakwa melanggar Pasal 62 UU RI Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika juncto Peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor 49 Tahun 2018 tentang perubahan penggolongan psikotropika dalam lampiran UU Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika.

(zap/zak)