1 Perawat Positif COVID, Puskesmas Lumpue Parepare Tutup Layanan 2 Hari

Hasrul Nawir - detikNews
Senin, 14 Sep 2020 09:24 WIB
Folder of Coronavirus covid19 2019 nCoV outbreak
Foto: Getty Images/iStockphoto/oonal
Parepare -

Seorang perawat di Puskesmas Lumpue, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, positif Corona (COVID-19). Akibatnya, layanan di Puskesmas Lumpue ditutup sementara.

"Sesuai arahan pimpinan, layanan puskesmas kita tutup selama 2 hari," ujar Kepala Puskesmas Lumpue, Irnawaty, Senin (14/9/2020).

Irnawaty menjelaskan warga, staf, dan tenaga kesehatan di Puskesmas Lumpue yang terlibat kontak erat dengan pasien menjalani swab dan rapid test. Hasilnya, 4 warga dinyatakan positif Corona.

Keempat warga itu masing-masing tinggal di Kelurahan Kampung Pisang, Kelurahan Ujung Baru, Kelurahan Bukit Harapan, serta Kelurahan Lapadde. Pemkot Parepare masih menunggu hasil tes swab secara keseluruhan.

"Kemungkinan masih bertambah, karena kami masih terus lakukan tracking, dan tadi ada 51 sampel swab test yang dikirim ke Makassar. Kami juga menunggu hasil 30 sampel swab test yang dikirim sebelumnya. Kemungkinan hari ini keluar hasilnya hasilnya," ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Parepare, Halwatia.

Simak video 'Hasil Penelitian Ungkap di Rumah Belum Tentu Aman Corona':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/isa)