Walkot Jambi Positif Corona, Akui Tak Alami Gejala

Ferdi Almunanda - detikNews
Minggu, 13 Sep 2020 17:13 WIB
Wali Kota Jambi, Syarif Fasha (Tangkapan layar video Syarif Pasha)
Wali Kota Jambi Syarif Fasha (Tangkapan layar video Syarif Pasha)
Jambi -

Wali Kota Jambi Syarif Fasha terinfeksi virus Corona (COVID-19). Fasha saat ini tengah dirawat di salah satu rumah sakit di Jakarta.

"Saya Wali Kota Jambi menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kota Jambi yang saya cintai serta ASN Kota Jambi dan rekan-rekan wali kota dan bupati se- Indonesia. Hari ini saya sedang dirawat di salah satu rumah sakit di Jakarta. Tadi malam hasil swab menyatakan saya positif COVID-19," kata Fasha dari video yang diunggahnya, Minggu (13/9/2020).

Fasha mengatakan terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil tes swab. Hasil tes swab itu diterimanya semalam, Sabtu (12/9).

Fasha mengaku tak mengalami gejala COVID-19 apa pun. Sejauh ini kondisinya normal.

"Saya termasuk OTG (orang tanpa gejala), tidak ada batuk, sesak napas, dan lain sebagainya. Kondisi normal, panas pun normal dan sebagainya. Tapi hasil swab menyarankan saya untuk harus diisolasi," katanya.

Meski tidak mengalami gejala apa pun, Fasha memutuskan melakukan isolasi di rumah sakit. Sebab, dia khawatir keputusannya isolasi mandiri justru berisiko.

"Saya juga tidak melakukan isolasi mandiri karena saya takut berisiko. Maka dari itu, saya minta diisolasi di salah satu rumah sakit," ujar Fasha.

Diketahui, sebelum dinyatakan positif Corona, Fasha juga sempat pulang-pergi ke Jakarta. Fasha ke Jakarta untuk mengecek kondisi anaknya yang dirawat di rumah sakit.

Tonton juga 'Pasien Positif COVID-19 Dilarang Isolasi Mandiri di Rumah Mulai Besok':

[Gambas:Video 20detik]

(mae/mae)