Warga Temukan Total 8 Peluru Rekoset yang Nyasar di Perumahan Bekasi

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Minggu, 13 Sep 2020 11:20 WIB
Salah Satu Perumahan Warga yang Terkena Peluru Rekoset Nyasar (Sachril-detikcom)
Salah satu perumahan warga yang terkena peluru rekoset nyasar (Sachril/detikcom)
Jakarta -

Warga perumahan di Pondok Gede, Bekasi, geger karena menemukan peluru rekoset nyasar. Total peluru yang ditemukan warga di sekitar perumahan ada delapan peluru.

Plt RW 11 Jati Cempaka, Pondok Gede, Supradi menjelaskan ada delapan peluru yang mengarah ke permukiman. Delapan peluru ini, lanjutnya, mengarah ke sejumlah permukiman.

"(Total peluru ada) delapan. RT 8 sini (Perumahan Nirvana). Jadi sini (Nirvana Residence) ada 4 (peluru nyasar) Di RT lain, di RT 5 ada 1 (peluru), terus di RT 6 ada 2 (peluru). Terus di RT 1, (ada) 1 (peluru)," kata Supradi di Perumahan Nirvana Residence, Pondok Gede, Kota Bekasi, Minggu (13/9/2020).

"Jadi yang kena itu, peluru nyasar itu di RT 8, RT 6, RT 5, sama RT 1," lanjutnya.

Salah Satu Perumahan Warga yang Terkena Peluru Rekoset Nyasar (Sachril-detikcom)Salah satu peluru rekoset yang ditemukan. (Sachril/detikcom)

Dia menambahkan RT 8 menjadi lokasi paling banyak ditemukan peluru nyasar karena perumahan tersebut berada di posisi yang paling dekat dengan tempat latihan menembak. Dari total 8 peluru, ada 4 yang ditemukan di RT 8.

"Tapi yang baru ketemu (pelurunya ada) 4. Kan itu nyasar nyangkut ke genting, nggak tahu ke mana," jelasnya.

Supradi menerangkan peluru mengarah ke permukiman pada Jumat (11/9) sampai Sabtu (12/9) kemarin. Dari kejadian ini, tidak ada korban jiwa atau luka-luka. Sebab, kata dia, peluru hanya mengarah ke genting atau kaca rumah warga saja.

"(Peluru) ke genting sama toren, sama kaca. Jadi nggak ada korban. (Peluru bisa mengarah ke) kaca rumah, kan (di) kaca-kaca rumah di rumah tingkat," terangnya.

Tonton juga 'Viral Video Peluru Nyasar ke Perumahan Warga di Bekasi':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2