PSBB Total DKI, Masjid Sunda Kelapa Tiadakan Kegiatan Ibadah

Luqman Nurhadi - detikNews
Sabtu, 12 Sep 2020 19:20 WIB
Selain itu segala bentuk aktifitas dakwah di Masjid Agung Sunda Kelapa juga ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan.
Masjid Sunda Kelapa di Jakarta. (Foto: dok. detikcom)
Jakarta -

Pemprov DKI Jakarta menetapkan status PSBB total di Ibu Kota. Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, turut menghentikan aktivitas ibadah salat berjemaah.

"Iya, betul," kata Kepala Bidang Umum dan Operasional Masjid Sunda Kelapa La Ode Basir ketika dimintai konfirmasi, Sabtu (12/9/2020).

Lewat informasi resminya, Dewan Pengurus Masjid Sunda Kelapa meniadakan salat berjemaah dan kegiatan dakwah lainnya selama PSBB total. Peniadaan aktivitas ibadah berjemaah dimulai Senin (14/9) sampai batas waktu yang belum ditentukan.

"Meniadakan kembali salat berjemaah dan salat Jumat serta kegiatan dakwah lainnya di Masjid Agung Sunda Kelapa terhitung dari hari Senin (14/9/2020) hingga ada pemberitahuan berikutnya," tulisnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Pemprov DKI akan mengatur pembukaan rumah ibadah selama PSBB. Rumah ibadah raya tak diizinkan beroperasi karena berpotensi menjadi pusat penularan Corona.

"Penyesuaian tempat ibadah bagi warga setempat masih boleh digunakan asal menerapkan protokol yang ketat. Artinya, rumah ibadah raya yang jemaahnya datang dari mana-mana bukan dari lokasi setempat, seperti masjid raya, tidak dibolehkan dibuka, harus tutup," kata Anies dalam tayangan YouTube Pemprov DKI, Rabu (9/9).

(dkp/dkp)