SIDAK 11 September: 5 Berita Teraktual Hari Ini

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 11 Sep 2020 22:12 WIB
KPU Kota Blitar Diteror Berupa Kembang Setaman dan Boneka Tertusuk Jarum
KPU Kota Blitar Diteror Berupa Kembang Setaman dan Boneka Tertusuk Jarum (Erliana Riady/detikcom)
Jakarta -

Kabar Hotman Paris jatuh miskin menjadi perbincangan hangat hari ini. Selain itu balap lari liar di jalanan Jakarta dan PSBB total di Ibu Kota juga ramai dibahas.

Rangkuman berita-berita popular itu ditampilkan dalam tayangan video, berjudul SIDAK!: 11/9/2020: HOTMAN PARIS GAK PERNAH JATUH MISKIN HINGGA KABAR BALAP LARI LIAR yang diunggah oleh akun YouTube CXO Media. Rangkuman berita setiap harinya, dikemas secara ringan dan ditayangkan setiap pukul 21.00 WIB.


Berikut 5 berita populer hari ini:


1. Pamer Berlian Baru, Hotman Paris Ngaku Bermandikan Uang Saat Corona

Pengacara kondang Hotman Paris membantah isu yang menuding dirinya bangkrut. Hotman malah mengaku tambah kaya selama pandemi COVID-19.

Kabar kebangkrutan Hotaman mengemuka saat Hotman Paris menjual salah satu aset propertinya. Isu itu pun menyeruak dan mengatakan kalau Hotman Paris butuh uang.

Namun rupanya tidak, dengan tegas Hotman Paris mengatakan tidak jatuh miskin. Ia hanya menjual salah satu apartemennya karena biaya sewa untuk apartemen itu terlalu tinggi sehingga tidak ada yang berminat.

"Itu hanya gosip, justru dengan Pandemi ini kasus-kasus Internasional bisnis datangnya ke saya. Tanya, pengacara yang paling laku siapa? Waktu krismon tahun '98 saya kaya raya. Sekarang mungkin hanya satu pengacara di dunia ini 4 TV show sebagai host. Jadi itu tidak benar bangkrut," ujar Hotman Paris saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (10/9/2020).


2. Motif Balapan Lari Liar di Jalanan Jakarta: Usir Jenuh di Tengah Pandemi

Akhir-akhir ini marak aksi balap lari liar di tengah pandemi Corona. Balap lari liar ini diselenggarakan di jalanan hingga menutup arus lalu lintas.

Aksi balap lari liar ini muncul di beberapa tempat. Terbaru, aksi balap lari liar terjadi di Bundaran Fortune Graha Raya, Jalan Boulevard Graha Raya, Sudimara Pinang, Pinang, Kota Tangerang, pada Rabu (9/9/2020) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

Dalam video yang viral, tampak dua pemuda melakukan balapan lari. Sedangkan puluhan warga lainnya berkumpul di pinggir jalan menyoraki kedua pemuda yang berbalapan. Beberapa di antaranya berdiri di tengah jalan, sehingga menutup arus lalu lintas. Laju kendaraan pun terhenti karena adanya balap lari ini.

Kasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Jamal mengatakan balap lari yang digelar adalah lari sprint dengan jarak 50 meter. Lomba lari itu ditonton oleh ratusan orang sehingga menutup jalan.

"Penonton 100-an orang," ujar Jamal dalam keterangan kepada detikcom, Rabu (9/9/2020).


3. 12 Kemungkinan Kenapa Alien Belum Ditemukan

Para ilmuwan sudah berusaha mencari alien, namun belum ada bukti bahwa mahkluk luar angkasa itu ada. Kira-kira apa alasannya ya?

Penelitian terbaru mengamati lebih dari 10 juta bintang untuk mencari tanda teknologi alien dengan instrumen Murchison Widefield Array (MWA), kumpulan 4.096 antena yang ditancapkan di tanah merah di Western Australia. Sayangnya juga belum menemukan bukti signifikan. Berikut adalah 12 alasan kenapa alien tak kunjung ditemukan.

Pertama, alien memang tidak ada, tidak ada alien cerdas, alien belum punya teknologi canggih, alien menghancurkan diri, planet alien dihancurkan benda antariksa, alam semesta begitu luas, pencarian alien belum lama, tak mencari di lokasi yang tepat, teknologi alien terlalu maju, tak ada yang memancarkan sinyal, bumi sengaja tak dihubungi dan alien sudah berada di sini.

Selanjutnya
Halaman
1 2