Pencuri Bersenpi Beraksi di Jambi, Sekeluarga Pemilik Rumah Dianiaya

Ferdi Almunanda - detikNews
Jumat, 11 Sep 2020 14:07 WIB
Ilustrasi Pencurian Rumah
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jambi -

Dua orang diduga pencuri bersenjata api beraksi di salah satu rumah di Desa Sei Gebar, Kuala Betara, Tanjung Jabung Barat, Jambi. Pemilik rumah, Ibrahem (50), serta istri dan anaknya menjadi korban penganiayaan oleh dua pencuri itu.

Aksi pencurian itu diduga terjadi pukul 03.00 WIB, Jumat (11/9/2020). Pemilik rumah itu diduga dianiaya setelah memergoki aksi dua pencuri itu.

"Jadi, saat itu dua orang pencuri ini masuk ke dalam rumah warga, lalu kemudian diketahui oleh pemilik rumah. Lantaran dipergoki aksinya, pencuri itu menganiaya pemilik rumah itu, baik suami, istri, serta anaknya, dengan menggunakan senjata tajam sambil mengancam dengan menggunakan senjata api," kata Kapolres Tanjung Jabung Barat, Jambi, AKBP Guntur Saputro, kepada wartawan.

Guntur mengatakan kedua terduga pencuri itu mengambil ponsel korban dan uang dari dalam lemari. Korban sempat melawan dengan menggunakan parang dan melukai salah satu tangan pencuri.

"Ketika dua kawanan pencuri ini menjalankan aksinya, lalu korban, yakni Ibrahem, melawan dengan mengambil senjata tajam jenis parang dan melukai tangan salah seorang pelaku hingga kemudian mereka kabur," ujar Guntur.

Ibrahem serta istri dan anaknya sudah dibawa ke rumah sakit karena mengalami luka robek pada bagian tangan dan kepala. Polisi juga sudah melakukan olah TKP dan mengantongi ciri-ciri terduga pencuri.

"Kita sudah mengetahui ciri-ciri mereka ini. Insyaallah akan kita tangkap, dan secepatnya akan kita tangkap," ujar Guntur.

Polisi telah mengamankan dua parang panjang milik terduga pelaku serta satu pahat besi yang diduga digunakan untuk membobol pintu rumah.

Tonton juga video 'Polisi Bekuk Maling Bersenjata yang Kerap Beraksi di Sidrap':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)