Maling Motor, Pengantin Baru di Palembang Babak Belur Diamuk Warga

Raja Adil Siregar - detikNews
Kamis, 10 Sep 2020 18:59 WIB
Pelaku saat diamankan di Mapolsek Ilir Timur II Palembang.
Foto: Pelaku saat diamankan di Mapolsek Ilir Timur II Palembang (Raja Adil/detikcom)
Palembang -

Ali Wayudin (30), pengantin baru asal Palembang, Sumatera Selatan, diamuk warga. Ali babak belur setelah ditangkap warga karena mencuri motor.

"Saya nikah baru, belum sampai 1 bulan. Awalnya sedang jalan-jalan lihat sepeda motor parkir," kata Ali kepada wartawan ditemui di Polsek Ilir Timur II Palembang, Kamis (10/9/2020).

Aksinya itu, lanjut Ali, terjadi pada Sabtu (5/9) lalu sekitar pukul 08.30 WIB. Tidak lama beraksi, ia kepergok pemilik motor dan diteriaki maling hingga akhirnya jadi bulan-bulanan warga.

"Waktu mau bawa motor lari itu ketahuan yang punya motor. Itulah diteriakin maling, langsung dipukul warga dibawa ke Polsek ini," katanya.

Tidak hanya itu saja, Ali mengaku aksinya dilakukan karena tak ada pekerjaan pascamenikah. Apalagi ia kini butuh biaya hidup bersama istri yang baru saja dipersunting Agustus lalu.

Kanit Reskrim Polsek Ilir Timur II, Ipda Nedi menyebut tersangka adalah serahan warga sekitar. Dari pelaku diamankan kunci motor palsu dan motor korban.

"Barang bukti semua kami amankan terkait kejadian itu. Pelaku beraksi sendirian," kata Nedi.

Atas perbuatanya, warga Bukit Kecil itu kini ditahan di Polsek. Dia terancam Pasal 363 KUHP dan dapat terancam penjara 5 tahun ke atas.

(ras/zak)