Pasien Positif Corona Tewas Usai Lompat dari RSD Wisma Atlet

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Kamis, 10 Sep 2020 12:49 WIB
Sempat ramai menjadi pembicaraan di sosial media, Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet penuh. Hal itu terlihat dengan nyala lampu yang mneyinari hampir keseluruh ruangnya.
RSD Wisma Atlet (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Seorang pasien positif virus Corona (COVID-19) ditemukan tewas. Korban ditemukan tewas setelah melompat dari salah satu tower Rumah Sakit Darurat (RSD) COVID-19 Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Satu orang meninggal bunuh diri lompat dari Tower 6," ujar Kepala Penerangan Kogabwilhan-I Kolonel Marinir Aris Mudian kepada wartawan, Kamis (10/9/2020).

Korban bernama SP berusia 42 tahun. SP merupakan pasien positif COVID-19 yang tengah menjalani isolasi di RSD Wisma Atlet.

"SP umur 42 tahun, positif COVID-19," katanya.

Belum diketahui penyebab SP nekat melompat dari RSD Wisma Atlet.

Untuk diketahui, saat ini ada 1.637 orang yang dirawat di RSD Wisma Atlet. Sebanyak 1.635 di antaranya merupakan pasien positif COVID-19, sementara dua lainnya merupakan pasien suspek.

Untuk diketahui, sejak dibuka pada 23 Maret 2020 hingga sekarang, RSD Wisma Atlet telah merawat 14.265 pasien terkait COVID-19. Dari jumlah tersebut, 12.128 orang telah dinyatakan sembuh, 270 dirujuk ke RS lain.

Kemudian, ada lima pasien yang meninggal. Lima orang yang meninggal tersebut salah satunya adalah SP.

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bila Anda, pembaca, merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Tonton juga 'Wisma Atlet Ikut Bikin Kasus Corona di Jakarta Jadi Tinggi':

[Gambas:Video 20detik]

(mae/fjp)