Prada MI Minum Miras di Kantor, Anggota Komisi I: Harus Dihukum Lebih Berat!

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Kamis, 10 Sep 2020 07:15 WIB
Cagub Jabar TB Hasanuddin menjalani syuting Blak-blakan DCandidate detikcom di Jakarta
Foto: TB Hasanuddin (Rachman Haryanto/detikcom)

Menurut Kolonel Yogaswara, Prada Ilham minum bersama dua rekannya, yakni Serka ZH dan Prada AN, sebanyak dua gelas ukuran gelas air mineral. Dalam slide yang ditampalkan Kolonel Yogaswara, diketahui minum minuman miras itu dilakukan di ruang piket kantor Dirkumad, yang merupakan satuan tempat Prada Ilham bekerja.

"Yang diminum adalah anggur jenis Gold, anggur merah, dengan beli di sekitar kantor Ditkumad," sebut Kolonel Yogaswara.

Setelah minum-minum, Prada Ilham lalu pulang ke tempat tinggalnya di sekitar Cibubur melalui Arundina, tempat ia terjatuh. Dari CCTV yang diperiksa, Prada Ilham diketahui jatuh atau mengalami kecelakaan tunggal lantaran tak bisa mengendalikan sepeda motor yang dibawanya.

Sepeda motor yang dibawa Prada Ilham merupakan milik atasannya. Tak ingin atasannya tahu ia terjatuh dalam keadaan mabuk, Prada Ilham merekayasa dirinya telah dianiaya.

"Merasa malu kepada pimpinan bila diketahui kecelakaan lalu lintas tunggal disebabkan karena minum minuman keras anggur merah merek Gold dan takut merasa bersalah karena akibat kejadian tersebut, sepeda motor jenis Honda Blade hitam nomor B-3580-TZH yang dipinjamkan pimpinannya mengalami rusak dan takut diproses hukum karena saat mengendarai sepeda motor tersebut tidak memiliki SIM C dan tidak bawa STNK," kata Danpuspomad Letjen Dodik Wijanarko dalam kesempatan yang sama.

Narasi yang dibangun Prada Ilham inilah yang kemudian memunculkan petaka. Rekan-rekannya termakan berita hoax Prada Ilham sehingga melakukan penyerangan ke Polsek Ciracas dan sekitarnya.

Halaman

(rfs/zak)