Kenalkan! Ini Mahasiswa UIN Bernama 'Anjay' yang Viral

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Rabu, 09 Sep 2020 12:38 WIB
Anjay Syaiful Islam, mahasiswa UIN Pekanbaru yang viral.
Anjay Syaiful Islam, mahasiswa UIN Pekanbaru yang viral. (Chaidir/detikcom)
Pekanbaru -

Kata 'anjay' menjadi polemik dan ramai dibahas karena ada yang menilai bernuansa bullying. Nama mahasiswa asal Riau ini ikut viral karena mengandung kata 'anjay'.

Gambar e-KTP dan kartu mahasiswa ini ramai yang mem-posting ulang. Bahkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga ikut mengunggah.

Berdasarkan penelusuran detikcom, pria bernama lengkap Anjay Syaiful Islam. Dia mahasiswa semester III Fakultas Tarbiyah Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska), Pekanbaru.

"Nama itu pemberian orang tua sejak lahir," kata Anjay dalam perbincangan dengan detikcom, Rabu (9/9/2020).

Anjay menyebutkan, sejak kata 'anjay' menjadi viral karena dianggap sebagai bentuk pengganti nama binatang peliharaan, awalnya dia sempat tersinggung. Dia merasa mengapa harus namanya yang dipelesetkan sebagai kata pengganti anjing.

"Awalnya saya tersinggung juga melihat pelesetan itu di beberapa kali talk show di TV dalam bentuk candaan. Kenapa harus nama Anjay, kenapa bukan kata yang lainnya saja," kata anak kedua dari dua bersaudara itu.

Anjay, mahasiswa asal Kabupaten Siak Riau, menyebut lama-lama pelesetan namanya menjadi hal yang biasa.

"Apalagi sampai menjadi persoalan hukum soal penyebutan 'anjay'. Terus saya yang nama aslinya memang Anjay gemana," kata Anjay.

Simak video 'Jangan Lebay Pidana Anjay':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2