SIDAK 8 September: 6 Berita Teraktual Hari Ini

Eva Safitri - detikNews
Selasa, 08 Sep 2020 22:30 WIB
Aldi Taher
Aldi Taher dan Salsabilih (Hanif/detikcom)
Jakarta -

CXO Media merangkum 6 berita teraktual hari ini. Ada berita soal artis Aldi Taher yang gagal menyalonkan diri di Pilkada 2020 hingga Raisa yang menunda konsernya di Gelora Bung Karno.

Kemudian ada juga informasi iPhone 12 yang bakal rilis minggu ini dan masih ada lagi berita lainnya. Rangkuman berita-berita aktual itu ditayangkan dalam video, berjudul SIDAK!: 8/9/2020: KABAR JAMES MERAPAT KE EVERTON SAMPAI ALDI TAHER GAGAL JADI GUBERNUR! yang diunggah oleh akun YouTube CXO Media. Rangkuman berita setiap harinya, dikemas secara ringan dan ditayangkan setiap pukul 21.00 WIB.

Berikut 6 berita teraktual hari ini yang telah dirangkum:

1. Gelisah Musim Kawin, Bison Seruduk Turis di Polandia

Seekor bison jantan di timur Polandia menyeruduk seorang turis pria 61 tahun yang sedang berjalan-jalan pagi di Hutan Bialowieza. Akibatnya, pria itu terluka dan telah dirawat di rumah sakit.

Dilansir dari Associated Press, Kepala Taman Nasional Bialowieza, Michal Krzysiak, mengatakan kalau ia melihat jejak seekor bison besar di lokasi tersebut, kemungkinan besar adalah jantan.

Dia menjelaskan pertemuan pria dan hewan itu terjadi dalam satu momen yang tak dapat dihindari, di antara semak yang tumbuh rendah, dan 'karena merasa lebih besar, bison menyerang pria itu'.

Dia mengatakan bison, yang merupakan mamalia terbesar di Eropa dan di bawah perlindungan ketat, saat ini sedang dalam musim kawin, yang membuat mereka gelisah dan agresif. Sekitar 770 bison hidup liar di cagar alam Bialowieza dan lingkungannya.

2. Raisa Tunda Konser di GBK

Raisa Love In Concert yang rencananya digelar 28 November 2020 di Gelora Bung Karno ditunda. Alasannya, suasana pandemi COVID-19 masih berlangsung.

Belum diketahui kapan konser akan diadakan. Keputusan ini menjadi kesedihan bagi Raisa yang tidak bisa menggelar perayaan 10 tahun kariernya. Namun dia memaklumi hal tersebut.

"Kalau saya percaya ini yang terbaik untuk kita semua saat ini. Mengingat ada pandemi dan kasusnya naik terus. Kesehatan jadi concern utama kita, kita mau berkontribusi untuk menahan itu dan membuat angkanya tidak naik. Kondisinya force majeure ya, nggak bisa kita prediksi sebelumnya. Jadi inilah yang harus terjadi," imbuh Raisa Andriana.

3. iPhone 12 Rilis Minggu Ini

Apple akan merilis iPhone 12 dalam waktu hitungan hari. Berkat bocoran dari jurnalis Bloomberg, Mark Gurman, Apple sepertinya akan membeberkan lebih banyak detail dalam waktu dekat.

Dalam cuitan di akun Twitter-nya, Gurman mengatakan orang-orang sebaiknya tidak terlalu gembira menyambut rumor yang mengatakan Apple akan meluncurkan produk baru dalam minggu ini, seperti dikutip detikINET dari Gizmochina, Senin (7/9/2020).

Ia justru mengatakan pengumuman ini kemungkinan terkait dengan jadwal untuk event peluncuran iPhone 12 dan Apple Watch 6 yang kemungkinan besar akan dilangsungkan secara virtual.

Cuitan Gurman ini mengikuti cuitan dari pembocor gadget Jon Prosser yang mengatakan bahwa Apple sedang menyiapkan keterangan resmi yang akan dirilis pada 8 September pukul 21.00 waktu Amerika bagian timur. Sebelumnya, Prosser juga mengatakan bahwa Apple akan meluncurkan iPad dan Apple Watch baru pada minggu ini.

4. Everton Resmi Datangkan James Rodriguez

James Rodriguez resmi sudah meninggalkan Real Madrid. Gelandang asal Kolombia itu telah diumumkan sebagai pemain baru Everton.

"Everton telah merekrut playmaker asal Kolombia James Rodriguez dari Real Madrid dengan kontrak dua tahun, termasuk opsi untuk memperpanjang ke musim ketiga," demikian pernyataan resmi Everton.

Rodriguez memang belakangan dirumorkan menuju Everton. Kontraknya bersama Real Madrid tinggal tersisa semusim dan bekas pelatihnya di sana, Carlo Ancelotti, kini menginginkannya di Everton.

BBC melaporkan transfer ini cuma memakan biaya sekitar 20 juta paun. Buat Rodriguez, ini adalah kesempatan barunya untuk menghidupkan kembali karier yang meredup.

"Saya sangat-sangat senang bisa berada di klub hebat ini, sebuah klub dengan sejarah yang begitu besar, dan berada di sini dengan seorang manajer yang sangat mengenal saya," ungkap Rodriguez di situs resmi Everton.

5. Jersey Ketika MU Diejek, tapi Dipuji saat Dipakai David Beckham

Belum lama ini, bocoran jersey ketiga Manchester United jadi bahasan lantaran banyak yang kurang sreg, termasuk dari fans Setan Merah sendiri. Akan tetapi jadi lain ceritanya kala dipakai oleh legenda MU, David Beckham.

Warna jersey ketiga MU adalah kombinasi hitam-putih, dengan motif garis-garis. Tidak sedikit yang mengkritik desain tersebut, yang dianggap kelewat berani dan terlampau jauh dari tradisi. Di antaranya, ada yang memiripkan desain jersey ketiga Man United ini dengan sapi, harimau, zebra... bahkan zebra cross!

Walau belum diresmikan, Beckham di akun Instagram telah memakai jersey tersebut dan seolah menjadi konfirmasi bahwa memang inilah kostum ketiga MU. Netizen pun heboh dan jadi menanggapi positif lantaran beda saat dipakai oleh sang mantan megabintang sepakbola.

Netizen telah menghujani foto tersebut dengan lebih dari 737 ribu Like dan banyak komentar. Sebagian mengaku kostum tersebut jadi menawan karena dipakai oleh Beckham.

"Kamu membuat kostum ini jadi terlihat bagus," cetus sebuah komentar yang diamini oleh netizen lainnya. "Hanya dia sih yang bisa terlihat keren dengan kostum zebra ini," sebut komentar berikutnya.

6. Gagal Maju Pilgub Sumbar dan Sulteng, Aldi Taher: Saya Presiden Cinta

Artis Aldi Taher mengaku tak kecewa gagal maju pada Pilkada Serentak 2020. Aldi Taher mengatakan sudah berupaya maju pada pemilihan gubernur dua daerah.

"Sekedar info, Aldi Taher gagal maju di pilkada, tapi kini Aldi Taher seorang presiden, yaitu presiden cinta," kata Aldi kepada wartawan, Selasa (8/9/2020).

Aldi sempat mencoba maju Pilgub Sumatera Barat (Sumbar) dan Pilgub Sulawesi Tengah (Sulteng), tapi dua-duanya gagal. Di Sumbar, Aldi mendaftar ke Poros Baru yang digawangi Golkar, NasDem, dan PKB. Namun koalisi tersebut memilih mengusung Fakhrizal-Genius Umar.

Begitu juga halnya di Sulteng, dia juga gagal maju. Selain tak ada satu pun partai yang mengusung, Aldi Taher tidak mengantongi cukup dukungan untuk menjadi calon independen.

(eva/knv)