Anggota DPRD Padang Pariaman Sumbar Meninggal Positif Corona

Jeka Kampai - detikNews
Selasa, 08 Sep 2020 19:47 WIB
ilustrasi corona
Foto ilustrasi Corona
Padang Pariaman -

Seorang anggota DPRD Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), meninggal dunia hari ini. Hasil tes swab dari yang bersangkutan diketahui positif virus Corona (COVID-19).

Ketua DPRD Padang Pariaman, Arwinsyah, mengatakan anggota Dewan itu bernama Ramli. Menurut Arwinsyah, Ramli meninggal di RSUD Pariaman usai dilarikan ke rumah sakit pada Senin (7/9) karena mengeluh sakit.

"Benar, almarhum sempat dirawat di RSUD Pariaman kemarin, setelah mengeluh sakit saat kerja di Padang," kata Arwinsyah kepada wartawan, Selasa (8/9/2020).

"Saat dirawat, telah dilakukan tes swab yang hasilnya keluar tadi pagi. Hasilnya positif," imbuhnya.

Ramli berasal dari Nagari Lareh Nan Panjang, Kecamatan VII Koto. Dia merupakan anggota DPRD Padang Pariaman dari Partai Gerindra.

Kabag Humas Pemkab Padang Pariaman, Anton Wira Tanjung, mengaku menerima laporan hasil uji swab Ramli pada Selasa pagi. Lalu, dia mendapat kabar kematian sekitar pukul 15.40 WIB sore tadi.

Jenazah korban sudah dibawa pihak keluarga ke rumah duka. Pemulasaraan dan pemakaman jenazah dilakukan menggunakan protokol COVID-19.

Hingga hari ini, jumlah kasus positif Corona di Padang Pariaman tercatat 151 kasus, dengan rincian dirawat 7, isolasi mandiri 21, isolasi pemda 24, meninggal 2, dan sembuh 97.

Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni juga sempat terkonfirmasi positif. Tapi, setelah menjalani serangkaian perawatan, Mukhni sudah dinyatakan sembuh dan hasil tes swab-nya negatif.

(fas/fas)