Dilepas DPRD Sulsel ke Keluarga, Almarhum Ince Dikenang Pribadi Solutif

Hermawan Mappiwali - detikNews
Selasa, 08 Sep 2020 15:37 WIB
Pelepasan secara resmi jenazah anggota DPRD Sulsel, Ince Langke, ke rumah duka di Kabupaten Kepulauan Selayar (Hermawan Mappiwali/detikcom)
Pelepasan secara resmi jenazah anggota DPRD Sulsel, Ince Langke, ke rumah duka di Kabupaten Kepulauan Selayar. (Hermawan Mappiwali/detikcom)
Makassar -

DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan pelepasan secara resmi terhadap almarhum Ince Langke, anggota Dewan yang meninggal dunia siang tadi. Politikus Golkar tersebut akan dibawa ke kampung halaman di Kabupaten Kepulauan Selayar untuk dimakamkan.

Ince meninggal dunia saat dirawat di RS Awal Bros Makassar, Jl UripSumoharjo. Setelah meninggal, jenazah almarhum Ince kemudian dibawa ke Kantor DPRD Sulsel yang lokasinya berjarak 100 meter dari RS Awal Bros untuk dilakukan pelepasan secara resmi.

"Almarhum adalah sahabat yang sangat baik, bagi saya sudah seperti saudara," kata Wakil Ketua DPRD Sulsel Ni'matullah saat memberi sambutan dalam pelepasan resmi tersebut.

Pelepasan secara resmi jenazah anggota DPRD Sulsel, Ince Langke, ke rumah duka di Kabupaten Kepulauan Selayar (Hermawan Mappiwali/detikcom)Almarhum Ince Langke dikenal sebagai orang yang solutif. (Hermawan Mappiwali/detikcom)

Ni'matullah mengatakan almarhum Ince adalah orang yang mengedepankan solusi. Dia pun mengaku sangat kehilangan.

"Beliau enak sebagai teman ngobrol, lebih suka bicara solusi daripada berpanjang-panjang dengan masalah. Atas keberpulangan ini, kami sangat kehilangan," katanya.

Pantauan di lokasi, pelepasan dilakukan di Lobi Tower Gedung DPRD Sulsel. Sekitar pukul 15.15 Wita, peti jenazah milik almarhum Ince langsung dibawa ke sebuah ambulans yang telah disediakan. Selanjutnya, jenazah almarhum langsung dibawa ke kampung halamannya ke Kabupaten Kepulauan Selayar.

Pelepasan secara resmi jenazah anggota DPRD Sulsel, Ince Langke, ke rumah duka di Kabupaten Kepulauan Selayar (Hermawan Mappiwali/detikcom)Almarhum Ince meninggal dunia saat dirawat di RS Awal Bros Makassar. (Hermawan Mappiwali/detikcom)

Sebagai informasi, sebagian besar anggota DPRD Sulsel turut hadir dalam pelepasan resmi ini, di antaranya ada Fahruddin Rangga, Andi Irwandi Natsir, dan Saharuddin. Selain itu, hadir puluhan staf dan pegawai DPRD Sulsel.

Diberitakan sebelumnya, almarhum Ince tiba-tiba pingsan saat jadi pembicara di Rapat Banggar soal anggaran APB Perubahan 2020, sekitar pukul 13.30 Wita. Setengah jam kemudian, korban lalu dikabarkan meninggal dunia saat dirawat di RS Awal Bros, yakni sekitar pukul 14.00 Wita.

(jbr/jbr)