Anggota DPRD Sulsel Meninggal Saat Bicara di Rapat Banggar Diduga Stroke

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Selasa, 08 Sep 2020 14:44 WIB
Ilustrasi karangan bunga
Ilustrasi (Foto: dok. detikcom)
Makassar -

Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Golkar Ince Langke meninggal saat sedang melaksanakan rapat Banggar. Pihak rumah sakit menyebut Ince mengalami stroke.

"Tadi dia (rumah sakit) bilangnya stroke penyebab meninggalnya," kata pimpinan sidang saat rapat Banggar berlangsung, Fachruddin Rangga, kepada detikcom, Selasa (8/9/2020).

Fachruddin mengatakan Ince Langke adalah pembicara keenam saat rapat itu. Dikatakannya, awalnya Ince Langke berbicara dengan lancar hingga saat hendak selesai memaparkan pikirannya, pria asal Selayar itu terdiam sesaat.

"Waktu saya persilakan bicara pada sidang yang saya pimpin, dia mengemukakan pandangannya. Nanti di terakhir dia sempat berhenti saat sedang berbicara dia kelihatan tarik napas," terangnya.

"Saya tegur, 'Kaka, kenapa poso ki (sesak)?' Dia tidak sempat balas lagi saya punya sapaan. Dia langsung jatuh ke belakang, prosesnya sangat cepat sekali," imbuh dia.

Fachruddin juga menyebut, sehari sebelum meninggalnya Ince Langke, keduanya sempat bertemu dan berbincang di ruang Fraksi Golkar di DPRD Sulsel. Dia pun tidak melihat gejala sakit pada koleganya itu.

"Tadi juga waktu dihubungi dia cuma bilang tunggu saya mandi, saya ikut rapat Banggar," ujarnya.

Rencananya, jenazah Ince Langke akan disemayamkan sore ini di gedung DPRD Sulsel sebelum dibawa oleh keluarganya ke tanah kelahirannya di Kabupaten Selayar.

Tonton video 'Anggota DPRD Sulsel Jatuh Terbujur Kaku di Tengah Rapat Banggar':

[Gambas:Video 20detik]



(fiq/idh)