Gagal Maju Pilgub Sumbar dan Sulteng, Aldi Taher: Saya Presiden Cinta

Jeka Kam - detikNews
Selasa, 08 Sep 2020 11:19 WIB
Perjuangan Aldi Taher Dalam Melawan Kanker.
Aldi Taher (Anisa/detikHOT)
Padang -

Artis Aldi Taher mengaku tak kecewa gagal maju pada Pilkada Serentak 2020. Aldi Taher mengatakan sudah berupaya untuk maju pada pemilihan gubernur dua daerah.

"Sekedar info, Aldi Taher gagal maju di pilkada, tapi kini Aldi Taher seorang presiden, yaitu presiden cinta," kata Aldi kepada wartawan, Selasa (8/9/2020).

Aldi sempat mencoba maju Pilgub Sumatera Barat (Sumbar) dan Pilgub Sulawesi Tengah (Sulteng), namun dua-duanya gagal. Di Sumbar, Aldi mendaftar ke Poros Baru yang digawangi Golkar, NasDem, dan PKB. Namun koalisi tersebut memilih mengusung Fakhrizal-Genius Umar.

Begitu juga halnya di Sulteng, dia juga gagal maju. Selain tak ada satu pun partai yang mengusung, Aldi Taher tidak mengantongi cukup dukungan untuk menjadi calon independen.

Menurut Aldi, hasil merupakan urusan Tuhan. "Ikhtiar sudah, usaha cukup," katanya.

Saat ini, ia ingin terus mengobarkan semangat Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari.

"Insyaallah belajar memperlancar baca Al-Qur'an, rekam dan posting lanjut karena salah satu tujuan Aldi Taher juga memviralkan ajakan baca Al-Qur'an, karena Al-Qur'an adalah obat dari segala penyakit," katanya.

"Bismillah, saya mau menawarkan Raffi Ahmad menjadi wakil presiden cinta. Buat kebaikan. Insyaallah sahabat saya itu nggak bakal nolak," katanya.

Meski gagal, Aldi Taher mengaku masih akan berusaha di pilkada-pilkada berikutnya. "Tetap ikhtiar Pilkada 2022 nanti di beberapa daerah, karena mengabdi di mana saja atau legislatif," tambah dia.

(idh/idh)