Round-Up

Pupus Asa Aldi Taher hingga Pasha Ungu Berlaga di Pilkada

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Selasa, 08 Sep 2020 06:51 WIB
Tangkapan layar video pernyataan Anwar Hafid dan Pasha Ungu soal gagal ikut Pilkada Sulteng 2020.
Foto: Tangkapan layar video pernyataan Anwar Hafid dan Pasha Ungu soal gagal ikut Pilkada Sulteng 2020. (Instagram @pashaungu_vm)

Untuk diketahui, untuk mengusung pasangan calon, parpol pengusung harus memiliki 9 kursi di DPRD. Sedangkan, parpol pengusung Anwar Hafid-Pasha Ungu hanya memiliki 7 kursi yaitu, Demokrat 4 kursi, PAN 2 kursi, dan PPP 1 kursi.

Sementara itu, Aldi Taher gagal karena tidak mengantongi cukup dukungan untuk menjadi calon independen.

Aldi Taher sebelumnya menyatakan akan maju sebagai calon Wakil Gubernur Sulteng pasca gagal di Pilkada Sumbar. Aldi Taher mengaku akan maju berpasangan dengan Rusli Dg. Palabbi.

"Kenapa pindah? Karena dipinang sama bapak Rusli Dg. Palabbi yang menjabat sebagai wakil gubernur sekarang. Ya manusia hanya berencana, Allah yang menentukan. Alhamdulillah Aldi dipinang, jadi insyaallah kita sama-sama ikhtiar ini bersama bro Pasha," ujar Aldi Taher kepada detikcom, Minggu (19/7).

Aldi Taher sempat optimistis akan lolos di Pilgub Sulteng. "Aldi intinya bismillah, ibu sudah merestui. Tapi yang pertama Aldi harus pinang dulu nih calon istri, soalnya kalau nggak dipinang anyep lagi pas Pilkada pas kampanye," tutur Aldi Taher.

Halaman

(gbr/maa)