Jago Juggling Telur dan Pantun, Mas Burger di Makassar Banjir Pembeli

Hermawan Mappiwali - detikNews
Senin, 07 Sep 2020 20:23 WIB
Mas Burger Makassar yang viral (Hermawan Mappiwali/detikcom).
Foto: Mas Burger Makassar yang viral (Hermawan Mappiwali/detikcom).
Makassar -

Kelihaiannya men-juggling telur dan memanggang steak ala koki profesional membuat seorang penjual burger di pinggir jalan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), banjir pembeli. Kelihaian memasak membuat tak sedikit pelanggan merekam video hingga Mas Burger itu pun viral di media sosial.

Dalam sebuah video yang viral, Mas Burger yang belakangan diketahui bernama Yusran tersebut begitu mahir membuang telur ke udara kemudian ditangkap dengan spatula, layaknya pesepakbola men-juggling si kulit bundar. Selanjutnya, Yusran bakal menggoreng telur dan memanggang steak sambil berlenggok kiri dan kanan sehingga membuat pelanggan-pelanggannya begitu terhibur.

Tak hanya itu, Yusran juga ramah kepada semua pembeli, baik ibu-ibu, mahasiswi, hingga ke anak kecil. Dia tak henti-hentinya mengajak mereka berbincang serta juga berpantun. Pelanggannya pun semakin terhibur di tengah kebosanan menunggu pesanan burger mereka jadi.

"Jurusan akutansi ki? Oh cocok mi 'Akulah mantan yang tak perlu kau tangisi, mariki senyum sayang,' kata Yusran menyapa seorang pelanggan mahasiswi.

"Cinta jangan kayak pintu gerbang, awal-awalnya selamat datang, ujung-ujungnya selamat jalan," kata Yusran berbalik menyapa seorang pelanggan lainnya.

Yusran mengaku mulai berjualan burger sejak 2014. Namun untuk gaya berjualan dengan cara berlenggok kiri dan kanan, mengucapkan pantun untuk menghibur pembeli dan men-juggle telur, ia mengaku memulainya sejak 2016 lalu.

"Kan orang sudah capek seharian, pulang kerja, pulang dari kuliah, lapar-lapar tunggu pesanan, maka baiknya menurutku perlu sekali dihibur," kata Yusran kepada detikcom.

Yusran mengaku memiliki kebahagiaan dan kepuasan tersendiri jika bisa menghibur para pelanggannya. "Sederhana ji, saya cuma cari kebahagiaan sama pelanggan," kata dia.

Soal video gaya berjualan burger yang viral, Yusran mengaku cukup senang. Namun dia menegaskan tujuan utamanya adalah agar bisa menghibur pelanggan.

"Tanggapan ku saya pelanggan yang utama, mereka nomor satu, sederhana ji toh," katanya.

"Karena begini, percuma besar usaha baru pelanggan tidak dilayani baik-baik, jadi cukup senang ma itu kalau akhirnya viral, karena memang banyak pelanggan sering rekam video, ndag tau juga mau dia apakan, buat oleh-oleh kapang (mungkin)," katanya.

(gbr/gbr)