Ada Pegawainya Kena Corona, Pabrik Khong Guan di Jaktim Tak Ditutup

Muhammad Ilman Nafian - detikNews
Senin, 07 Sep 2020 18:10 WIB
Poster
Foto ilustrasi virus Corona. (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Dua karyawan pabrik Khong Guan di Ciracas, Jakarta Timur, dikabarkan terpapar virus Corona (COVID-19). Meski begitu, tak ada penutupan pada perusahaan tersebut.

Kepala Puskesmas Ciracas Sunersih Handayani mengatakan kabar dua orang terkena Corona itu diperoleh dari data tim survei Puskesmas Pasar Rebo, Jakarta Timur. Kedua orang tersebut beralamatkan di daerah Pasar Rebo dan dikabarkan bekerja di pabrik Khong Guan.

"Kami mendapat data dari tim survei Puskesmas Kecamatan Pasar Rebo ada dua orang positif," ujar Handayani saat dihubungi, Senin (7/9/2020).

Meski demikian, setelah ditelusuri langsung ke pabrik Khong Guan, pihak perusahaan menjelaskan hanya ada satu karyawan yang terkonfirmasi terkena Corona. Sedangkan satu orang lainnya masih dalam tahap konfirmasi.

"Tapi saat dikonfirmasi oleh tim Kecamatan Ciracas, pihak HRD perusahaan menyebutkan satu orang (terkena Corona). Sedangkan yang satu orang lagi akan dikonfirmasi dulu oleh tim satgas COVID perusahaan," ucapnya.

Handayani mengatakan, meski ada karyawannya yang positif Corona, pabrik Khong Guan tidak akan ditutup sementara. Menurutnya, hanya dilakukan penyemprotan disinfektan di perusahaan tersebut.

"Iya (tidak ditutup sementara). Sudah dilakukan (penyemprotan) disinfektan dan rencana akan diulang di hari Minggu," kata Handayani.

(man/elz)