Wakil Bupati Agam Positif COVID-19, Minggu Daftar Pilbup ke KPU

Tim detikcom - detikNews
Senin, 07 Sep 2020 13:05 WIB
Poster
Ilustrasi Penyebaran Corona (COVID-19) (Edi Wahyono/detikcom)
Padang -

Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria dikonfirmasi positif tertular COVID-19. Status itu berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh tim dari Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas.

"Wakil Bupati merupakan orang tanpa gejala," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam Indra Rusli di Lubukbasung, Agam, Sumatera Barat, Senin (7/9/2020), seperti dilansir Antara.

Dinas Kesehatan, menurut dia, sudah menurunkan tim untuk melacak orang-orang yang pernah kontak dengan Wakil Bupati Agam.

Ia mengatakan, pada Senin pagi, dinas kesehatan sudah memeriksa 12 orang yang pernah melakukan kontak dengan Trinda, termasuk anggota keluarga, sopir, ajudan, dan petugas Satuan Polisi Pamong Praja.

"Sampel tes usap tersebut akan dikirim ke Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas," kata Indra.

Dia mengimbau warga yang melakukan kontak dengan Farhan Satria agar segera memeriksakan diri ke puskesmas dan menjalankan prosedur isolasi mandiri di rumah.

Selanjutnya
Halaman
1 2