Disambut Selawat-Tari Kabasaran, SSK-SS Resmi Daftar ke KPU Manado

Angelica Rawis - detikNews
Minggu, 06 Sep 2020 22:43 WIB
Pasangan Sonya S Kembuan-Syarifudin Saafa (SSK-SS) resmi mendaftar ke KPU Manado.
Pasangan Sonya S Kembuan-Syarifudin Saafa (SSK-SS) resmi mendaftar ke KPU Manado. (Foto: Angelica Rawis/detikcom)
Manado -

Pasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota Manado, Sonya S Kembuan-Syarifudin Saafa (SSK-SS) resmi mendaftar ke KPU Manado di hari terakhir pendaftaran Pilkada Manado. Keduanya mendaftar ke KPU didampingi perwakilan partai pengusung.

Pasangan SSK-SS mendaftar ke KPU Manado, Minggu (6/9/2020). Kedatangan pasangan tersebut dari titik kumpul lapangan Sapta Tikala Manado disambut dengan selawat Nabi dan tarian adat Kabasaran oleh para pendukungnya.

Pendaftaran pasangan SSK-SS didampingi Ketua DPD Golkar Kota Manado Michael Damopolii, Ketua DPD Hanura Kota Manado Stevy Suawah, Ketua DPD PKS Kota Manado Hasan Syafei, serta rombongan pendukung.

Ketua KPU Manado Yusuf Wowor mengatakan sesuai dengan PKUP 5 tahun 2020, bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Manado SSK-SS telah datang untuk melakukan pendaftaran sesuai yang diatur PKPU 1 Tahun 2020 dan PKPU 9 Tahun 2020.

"Tentunya kedatangan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota ini sudah dilengkapi dengan dokumen sebagaimana yang diatur PKUP 1 tahun 2020 dan PKUP 9 tahun 2020 terkait syarat calon dan pencalonan," ujarnya.

Sementara itu, Sonya S Kembuan mengatakan dirinya bersyukur sudah selesai mengikuti pendaftaran. Ia juga berterima kasih kepada partai pengusung yang sudah ikut mendampingi.

"Selanjutnya kami akan mengikuti pemeriksaan kesehatan. Terima kasih kepada partai pengusung yang sudah mendampingi, bersama-sama kita memenangkan kursi wali kota dan wakil wali kota Manado," kata Sonya.

(azr/azr)