Petahana Gubernur Jambi Daftar ke KPUD, Timses Bicara Tim Calon PDIP Membelot

Ferdi Almunanda - detikNews
Minggu, 06 Sep 2020 20:27 WIB
Pasangan Fachrori-Syahril mendaftar sebagai kontestas Pilgub Jambi 2020, Minggu (6/9/2020).
Foto: Pasangan Fachrori-Syahril mendaftar sebagai kontestas Pilgub Jambi 2020. (Ferdi Almunanda/detikcom)
Jambi -

Gubernur Jambi Fachrori Umar resmi mendaftarkan diri sebagai calon Gubernur Jambi di Pilkada 2020. Tim pemenangan Fachrori mengklaim mendapatkan tambahan kekuatan usai ada anggota tim pemenangan Cek Endra-Ratu Munawaroh membelot ke pihaknya.

Adalah Ketua Tim Pemenangan dari pihak keluarga Fachrori, Miftahul Ikhlas yang mengklaim demikian. Miftahul awalnya berbicara mengenai dokumen persyaratan Fachrori yang berpasangan dengan calon wakil gubernur Syafril Nursal yang telah diterima KPU Jambi.

"Perasaan kami senang dan lega. Alhamdulilah semua parpol yang mengusung pasangan petahana kita diterima berkasnya di KPU. Hal ini berbeda dengan paslon yang lain," kata Ketua tim Keluarga Fachrori Umar, Miftahul Ikhlas kepada detikcom, Minggu (6/9/2020).

"Kalau paslon yang lainkan, seperti Partai Berkarya tidak dapat menjadi parpol pengusung. Kemudian di paslon satu lagi, yakni parpol NasDem juga sama, tidak dapat jadi parpol pengusung. Kalau kita semua lengkap, walau tadi ada kendala di berkas parpol Gerindra, tetapi sudah diselesaikan," imbuhnya.

Pasangan Fachrori-Syafril diusung 4 partai, yakni Hanura, Gerindra, Demokrat dan PPP. Miftahul mengucapkan terima kasih kepada semua parpol pengusung.

"Kami akan fokus di Pilkada Jambi 2020 ini dalam memenangkan kandidat petahana, dan tetap selama pandemi COVID-19 kami akan tetap patuh dan akan terus mengikuti tahapan Pilkada Jambi dengan mengikuti protokol kesehatan," ujar Miftahul.

Saat inilah Miftahul bicara mengenai anggota tim pemenangan pasangan Cek Endra-Ratu. Dia mengklaim ada anggota tim pemenangan Cek Endra-Ratu yang membelot ke pasangan Fachrori-Syafril.

"Tim pemenangan paslon CE (Cek Endra)-Ratu itu ada di Sarolangun dan Muaro Jambi, dan mereka itu kini telah menyatakan mendukung dan membantu memenangkan paslon petahana untuk maju di Pilgub Jambi ini," sebut Miftahul.

Cek Endra-Ratu merupakan pasangan yang diusung oleh dua partai. Kedua partai dimaksud, yakni PDIP dan Golkar.

(zak/zak)