Tak Pakai Masker, 4 Pesepeda Disuruh Nyapu di Hayam Wuruk Jakpus

Jehan Nurhakim - detikNews
Minggu, 06 Sep 2020 09:19 WIB
Pesepeda di Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat, Minggu (6/9/2020).
Foto: Pesepeda di Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat, Minggu (6/9/2020) (Jehan/detikcom).
Jakarta -

Satpol PP Jakarta Pusat (Jakpus) mengawasi pelaksanaan PSBB masa transisi di kawasan khusus pesepeda (KKP), Jalan Hayam Wuruk, Jakpus. Hasilnya, 4 pesepeda terjaring razia karena tak gunakan masker.

Pantuan detikcom pukul 07.30 WIB, terlihat puluhan petugas Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) Jakarta Pusat berjaga di setiap sudut jalan. Sesekali, mereka terlihat menegur sejumlah warga yang tidak memakai masker.

Anggota Satpol PP Jakarta Pusat, Sahroni mengatakan sejak tadi pagi sudah 4 pesepeda yang tidak gunakan masker.

"Untuk kondisi sih semakin ramai yah untuk pesepeda. Hari ini dari start pukul 6 pagi tadi hingga saat ini kita dapat 4 pelanggar (pesepeda) yang tidak gunakan masker. Ada yang bawa masker hanya saja dikantongi," kata Anggota Satpol PP Jakarta Pusat, Sahroni di Jl Hayam Wuruk, Jakarta Pusat, Minggu (6/9/2020).

Ia mengatakan warga yang tak mengenakan masker dikenai sanksi sosial. Para pelanggar diwajibkan menyapu jalan hingga bersih.

"Ada yang bawa masker hanya saja dikantongi, mereka yang melanggar diberikan dua opsi yaitu, denda dan sanksi sosial. Namun yang barusan semuanya sanksi sosial," tuturnya

"Mereka melakukan sanksi sosial, menyapu," sambungnya.

(aik/aik)