Buron 7 Bulan, Pria Bunuh Istri Ditangkap Saat Pulang karena Habis Bekal

Hermawan Mappiwali - detikNews
Sabtu, 05 Sep 2020 20:55 WIB
Suami pembunuh istri di Sulsel ditangkap.
Suami pembunuh istri di Sulsel ditangkap. (Foto: dok. Polda Sulsel)
Gowa -

Polisi menangkap Yahya (24), pria yang tega membunuh istri sendiri di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel). Dia tertangkap setelah jadi buron sekitar 7 bulan.

"Pelaku mengakui membunuh istrinya," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Ibrahim Tompo saat dimintai konfirmasi, Sabtu (6/9/2020).

Kasus ini bermula saat wanita bernama Nur Aini (24) ditemukan tewas di dalam rumahnya di Jl Malino, Gowa, pada 13 Januari 2020. Yahya alias suami korban kemudian dicurigai polisi sebagai pelaku pembunuhan setelah langsung menghilang pada hari kematian istrinya tersebut.

Ibrahim menyebut Yahya saat itu melarikan diri ke Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, dengan membawa serta ponsel dan sepeda motor korban. Kedua barang korban tersebut dijual seharga Rp 2,5 juta.

"Uang hasil jualan motor dan handphone tersebut dipakai oleh pelaku untuk kebutuhan sehari-hari," bebernya.

Diduga mulai kehabisan uang untuk biaya hidup, Yahya kembali ke rumahnya di Jalan Sinassara, Kota Makassar, pada Rabu (2/9). Mengetahui Yahya pulang, polisi lalu menangkapnya.

"Ditangkap sama jajaran Resmob Polda Sulsel," kata Ibrahim.

Yahya merupakan suami kedua korban. Dia diduga menghabisi nyawa korban karena saat itu kerap ribut dengan korban. Dia juga ditengarai mengincar harta korban.

"Pelaku membunuh dengan cara mencekik leher korban sampai tak bernyawa, kemudian mengambil harta korban (handphone dan motor)," pungkas Kombes Ibrahim.

Tonton juga 'Buron Pembunuhan di Virginia Bugil Saat Kejar-kejaran dengan Polisi':

[Gambas:Video 20detik]

(idh/idh)