Daftar ke KPUD, Petahana Calon Wali Kota Tangsel Ungkit Pencapaian

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Sabtu, 05 Sep 2020 17:05 WIB
Pasangan Cawalkot dan Calon Wawalkot Tangerang Selatan
Foto: Dok. Pemkot Tangsel
Jakarta -

Bakal calon Wali Kota petahana Tangerang Selatan Benyamin Davnie dan bakal calon Wakil Walikota Pilar Saga Ichsan resmi mendaftar Pilkada 2020 ke KPU Kota Tangerang. Ia bahkan mengklaim telah berhasil membawa perubahan dan kemajuan di Tangsel sebelumnya.

"Saya sangat berterima kasih atas dukungan juga doa restu yang diberikan masyarakat Tangsel yang mempercayai saya untuk kembali memimpin Tangsel," tutur Benyamin dalam keterangan tertulis, Sabtu (5/9/2020).

Benyamin menjelaskan selama dua periode kepemimpinannya bersama Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany deretan perubahan dan kemajuan Tangsel telah berhasil terwujud.

Terkait kinerja pembangunan misalnya, kata dia, skor Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Tangsel terus meningkat tiap tahunnya. Pada 2019, skor IPM Tangsel bahkan melebihi pencapaian Banten, DKI Jakarta juga nasional.

"Bersama Ibu Airin, kami berhasil menekan angka kemiskinan selalu di bawah 2 persen. Beragam pencapaian dan keberhasilan ini harus terus dilanjutkan. Saya berkomitmen untuk melanjutkan keberhasilan ini, tentu dengan terus meningkatkannya," jelas Benyamin.

Sebelumnya, bakal calon Wali Kota petahana Tangerang Selatan dan wakilnya ini membagikan masker sebelum keduanya mendaftar ke KPUD yang diiringi para ketua partai pengusung serta perwakilan pendukung jejaring kerja pemenangan.

Saat mendaftar ke KPU Tangsel, keduanya diantar oleh Airin Rachmi Diany selaku Ketua DPD Golkar Kota Tangsel bersama para ketua partai pendukung lainnya yaitu Eeng Sulaiman (PPP), Fikri Hamadi (Gelora) dan Yopi Rianda (PBB).

(prf/ega)