Pilgub Kalsel, Denny Indrayana Naik Becak dan Paman Birin Bermotor ke KPU

Muhammad Risanta - detikNews
Sabtu, 05 Sep 2020 17:00 WIB
Sahbirin Noor-H Muhidin dan Denny Indrayana-Difriadi Darjat mendaftar ke KPU Kalsel
Denny Indrayana-Difriadi Darjat mendaftar ke KPU Kalsel. (Risanta/detikcom)
Banjarmasin -

Dua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor-H Muhidin dan Denny Indrayana-Difriadi Darjat mendaftar ke KPU Kalsel di Banjarmasin hari ini. Kedua pasangan itu berbeda tunggangan saat ke KPU.

Calon petahana Sahbirin Noor-H Muhidin datang ke KPU diantar puluhan tukang ojek online pada pukul 09.00 Wita, Sabtu (5/9/2020). Muhidin merupakan rival Sahbirin pada Pilkada 2015.

Paman Birin, sapaan akrab Sahbirin Noor, sebelumnya melaksanakan salat Subuh dan zikir bersama pendukungnya serta sejumlah ulama di Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Banjarmasin. Setelah itu, dia dan Muhidin menggelar deklarasi pencalonan di kawasan Nol Kilometer Banjarmasin, yang dihadiri sejumlah tokoh partai politik pengusung, mulai Golkar, PAN, PDIP, PKS dan PKB, hingga NasDem.

Berkas pendaftaran dinyatakan telah diterima oleh KPU Provinsi Kalsel. Ketua KPU Kalsel Sarmuji mengatakan pihaknya akan melakukan verifikasi administrasi.

"Secara umum berkasnya diterima. Soal berkasnya dinyatakan lengkap atau masih ada perlu perbaikan, kalaupun kemungkinan ada perbaikan, kami akan menyampaikannya kepada pasangan calon untuk diperbaiki dari tanggal 14 hingga 16 September mendatang," kata Sarmuji kepada wartawan.

Sahbirin Noor-H Muhidin dan Denny Indrayana-Difriadi Darjat mendaftar ke KPU KalselSahbirin Noor-H Muhidin dan Denny Indrayana-Difriadi Darjat mendaftar ke KPU Kalsel. (Risanta/detikcom)

Sahbirin memuji langkah cepat dan pelayanan dari KPU Kalsel bagi setiap calon yang mendaftarkan diri dan menyerahkan berkas. "Pokoknya bergerak, mudah-mudahan apa yang kami lakukan itu diridhoi Allah," ujar Sahbirin singkat.

Muhidin menambahkan mereka akan berupaya keras memenangi Pilgub Kalsel. Dia menilai masyarakat telah mengenal mereka berdua.

"Insyaallah kami bersatu dan insyaallah masyarakat pinandu (kenal). Mudah-mudahan masyarakat ingat dan pinandu dengan kami. Dengan bersatunya kami, masyarakat akan menilai dengan baik," kata Muhidin.

Tonton juga 'Gerindra Resmi Usung Denny Indrayana di Pilgub Kalsel':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2