Bobby Yakin Beda Nasib dengan Jokowi-Djarot di Medan: Ada Gerindra-PAN

Datuk Haris Molana - detikNews
Jumat, 04 Sep 2020 22:22 WIB
Bobby Nasution datang ke KPU Medan (Datuk Haris Molana-detikcom)
Bobby Nasution datang ke KPU Medan. (Datuk Haris Molana/detikcom)
Medan -

Bobby Nasution yakin akan menang di Pilkada Medan 2020. Bobby mengaku optimistis karena partai politik (parpol) yang mendukung disebutnya cukup kuat.

Diketahui, Bobby sudah menjadi kader PDI Perjuangan. Dia yakin pada Pilkada Medan akan bisa lepas dari bayang-bayang sejarah kekalahan Joko Widodo (Jokowi) dan Djarot Saiful Hidayat. Jokowi dan Djarot juga kader PDIP.

Saat ditanya soal bayang-bayang sejarah kekalahan Jokowi dan Djarot dalam pemilu yang digelar di Medan, dia mengatakan mengatasinya dengan memakai strategi kolaborasi.

Untuk diketahui, Bobby diusung oleh delapan parpol. Dua di antaranya ialah Partai Gerindra dan PAN. Kedua partai tersebut pada pilpres maupun pilgub yang lalu berseberangan dengan partai pengusung Jokowi dan Djarot.

"Ya inilah sekarang, kita usung kolaborasi. Kolaborasi semuanya. Di sini ada PDIP, ada Gerindra, ada PAN, ada Golkar, ada PPP, NasDem, bahkan Gelora juga ikut mendampingi kita hari ini. PSI juga, Hanura, punya kekuatan masing-masing dan saya untuk di Kota Medan ini sudah cukup kuat," kata Bobby saat ditemui setelah mendaftar di KPU Medan, Jumat (4/9/2020).

Bobby pun optimistis bisa memenangi Pilkada Medan dengan mengerahkan kekuatan penuh dari parpol yang mendukungnya. Namun dia menyatakan tidak meremehkan pihak lawan.

Selanjutnya
Halaman
1 2