Polisi Pastikan Eks Kepala BPN Denpasar Meninggal Bunuh Diri di Toilet

Angga Riza - detikNews
Jumat, 04 Sep 2020 15:33 WIB
Dirkrimum Polda Bali Kombes Dodi Rahmawan.
Foto: Dirkrimum Polda Bali Kombes Dodi Rahmawan (kemeja merah). (Angga Riza/detikcom)
Denpasar -

Eks Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Denpasar, Tri Nugraha (53) meninggal di toilet Kejaksaan Tinggi Bali. Polisi memastikan Tri Nugraha meninggal dunia karena bunuh diri menggunakan senjata api jenis revolver.

"Dapat disimpulkan dari hasil penyelidikan, dari keterangan saksi-saksi, hasil olah TKP dan prarekontruksi serta visum reerpitum kepada korban dan pemeriksaan labfor, disimpulkan kuat bahwa korban atas nama Tri Nugraha meninggal dunia dikarenakan bunuh diri dengan menggunakan senjata api jenis revolver sr 38357 t110214100095 sersil mas made in Turki," kata Dirkrimum Polda Bali Kombes Dodi Rahmawan kepada wartawan saat jumpa pers di kantornya, Jumat (4/9/2020).

Dodi menjelaskan Tri Nugraha bunuh diri dengan dengan menembak dadanya sendiri. Tembakan tersebut tembus hingga ke punggung.

"(Tri Nugraha bunuh diri) dengan cara menembakkan ke arah dada sebelah kiri, hingga tembus ke punggung dan meninggal dunia," jelas Dodi.

Seperti diketahui, mantan Kepala BPN Kota Denpasar dan BPN Kabupaten Badung, Tri Nugraha (53), melakukan bunuh diri saat dibawa ke mobil tahanan. Tri hendak dibawa untuk proses penahanan atas dugaan kasus gratifikasi dan pencucian uang beberapa sertifikat tanah.

jenazah Tri Nugraha dimakamkan di Bandung, Jawa Barat. Pihak keluarga mengaku sudah ikhlas atas meninggalnya Tri Nugraha.

"Kami sudah mengikhlaskan, sudah jalannya seperti ini. Dia adik yang baik buat kami," ucap Dewi Anggraeni, kakak dari Tri, usai pemakaman di TPU Cikutra, Kota Bandung, Rabu (2/9).

(zak/zak)