Pesta Narkoba, Suami-Istri di Mataram Ditangkap Polisi

Faruk - detikNews
Jumat, 04 Sep 2020 08:32 WIB
Suami-istri di Mataram ditangkap saat pesta narkoba. (Foto: Faruk/detikcom)
Suami-istri di Mataram ditangkap saat pesta narkoba. (Faruk/detikcom)
Mataram -

Sepasang suami-istri di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), ditangkap oleh Sat Resnarkoba Polresta Mataram. Keduanya ditangkap saat tengah berpesta sabu-sabu bersama tiga rekannya.

Kelima orang itu terdiri dari tiga perempuan dan dua laki-laki. Dua laki-laki itu adalah HS (30) dan AY (20). Sedangkan ketiga perempuan adalah RP (30), MU (42), dan IS (27).

Mereka ditangkap di rumah milik pasangan suami-istri HS dan MU, tepatnya di Karang Bagu, Kelurahan Karang Taliwang, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, Senin (31/8/2020) lalu.

"Ada lima pelaku penyalah guna narkotika yang kita amankan di Karang Bagu. Kita amankan hari Senin kemarin (31/8),'' ungkap Kasat Narkoba Polresta Mataram, AKP Elyas Ericson, dalam keterangannya Jumat (4/9).

Elyas mengatakan, berdasarkan informasi dari masyarakat, rumah tersebut kerap dijadikan tempat transaksi sekaligus berpesta sabu. Dari informasi tersebut, polisi pun kemudian melakukan penggerebekan.

"Saat kita gerebek, pesta sabunya baru saja dimulai. Ada lima orang di sana dan langsung kita bawa ke Mapolresta Mataram,'' ujarnya.

Dari penangkapan tersebut, polisi menyita sejumlah barang bukti, termasuk 7 paket sabu sabu dan alat isap lengkap beserta uang tunai. Para pelaku yang ditangkap merupakan satu jaringan, di antaranya berperan sebagai pengedar dan juga kurir.

"Rumah yang digerebek petugas adalah milik HS dan MU. Keduanya adalah pasangan suami-istri yang baru saja menikah. HS ini juga residivis baru dua bulan bebas. Sebelumnya dia divonis empat tahun penjara,'' tutur Elyas.

Tonton video 'Video Detik-detik Musisi JH Ditangkap Terkait Narkoba':

[Gambas:Video 20detik]



(mae/mae)