Jasa Prostitusi Berkedok Warung Makan di Kaltim Diungkap, 2 Orang Diciduk

Budi Kurniawan - detikNews
Rabu, 02 Sep 2020 19:12 WIB
Polisi menangkap 2 penyedia jasa yang berkedok warung makan dan kopi di Kutai Timur (Budi K/detikcom)
Polisi menangkap dua penyedia jasa yang berkedok warung makan dan kopi di Kutai Timur. (Budi K/detikcom)
Kutai Timur -

Jajaran Polres Kutai Timur mengamankan dua pemilik warung makan dan kopi yang menyediakan layanan prostitusi. Keberadaan bisnis prostitusi berkedok warung makan dan kopi tersebut bikin resah warga.

Pemilik warung, yakni MJ dan ME, ditangkap di warung miliknya di Jalan Poros Sangatta-Bengalon Km 16 dan Km 20, Kutai Timur (Kutim), Kalimantan Timur (Kaltim), pada Selasa (1/9). Di lokasi disita sejumlah uang.

"Pelaku kami amankan berserta barang bukti uang sebanyak Rp 4,5 juta," jelas Kasat Reskrim Kutim AKP Abdul Rauf saat dimintai konfirmasi, Rabu (2/9/2020).

Polisi menangkap 2 penyedia jasa yang berkedok warung makan dan kopi di Kutai Timur (Budi K/detikcom)Tersangka MJ dan ME ditangkap di warung miliknya (Budi K/detikcom)

Selain mengamankan pelaku, polisi mendapati warung menjual minuman keras dan alat kontrasepsi.

"Rata-rata dari pelanggan mereka adalah sopir truk dan sopir travel yang melintas di kawasan tersebut," ungkapnya.

Polisi menangkap 2 penyedia jasa yang berkedok warung makan dan kopi di Kutai Timur (Budi K/detikcom)Wanita yang diamankan dari warung tersebut dipulangkan ke kampung halaman (Budi K/detikcom)

MJ dan ME terbukti menyediakan perempuan dan sebuah kamar yang berada di dalam warung yang digunakan untuk menjalankan usaha prostitusi. Sedangkan puluhan perempuan yang diduga jadi pekerja seks komersial di warung itu dipulangkan ke kampung halaman masing-masing.

"Saat ini kedua pelaku kami amankan di Polres Kutim. Atas perbuatannya, kedua pemilik warung diancam dengan Pasal 296 KHUP dan 506 KHUP dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara," ujarnya.

(jbr/jbr)