Polisi: 1 Penyelenggara Pesta Gay di Kuningan Mengidap HIV

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 02 Sep 2020 16:12 WIB
Tersangka pesta gay di Kuningan Jaksel
Pelaku pesta gay di Kuningan (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Polisi menyebut satu di antara sembilan orang penyelenggara pesta gay di Kuningan, Jakarta Selatan, positif mengidap HIV. Namun polisi tidak menyebutkan identitas yang bersangkutan.

"Di antara sembilan penyelenggara ini, memang ada satu yang terkena HIV. Tapi saya nggak bisa sebutkan di sini," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Rabu (2/9/2020).

Yusri mengatakan saat ini polisi berkoordinasi dengan tim kesehatan untuk melakukan tes kesehatan. Yusri menyebut polisi akan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap semua yang hadir dalam acara itu.

"Kita akan berkoordinasi dengan pihak kesehatan untuk bisa mengecek lagi sembilan dan 47 yang sementara kita jadikan saksi karena kita akan memanggil lagi untuk melakukan pemeriksaan. Nanti kami akan berkoordinasi dengan tim kesehatan untuk memeriksa semuanya," katanya.

Sebelumnya, polisi menggerebek pesta gay di Kuningan, Jakarta Selatan. Saat digerebek, ada 56 orang yang mengikuti pesta gay di apartemen itu.

Pesta gay itu digerebek pada Sabtu (29/9) dini hari pukul 00.30 WIB. Lokasi penggerebekan di sebuah apartemen di lantai 6, kamar 608.

"Pukul 00.30 WIB dilakukan penggerebekan di tempat pesta tersebut. Ditemukan ada 56 orang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Rabu (2/9).

Tonton video 'Tempat Pesta Gay di Apartemen Kuningan Jaksel Disegel Polisi':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/fjp)