2 Hari Hilang Tercebur di Anak Sungai Mahakam, Kipli Ditemukan Tewas

M Budi Kurniawan - detikNews
Senin, 31 Agu 2020 16:03 WIB
Ilustrasi mayat tenggelam
Ilustrasi orang tenggelam (Foto: Edi Wahyono/detikcom)
Samarinda -

Tim pencarian dan pertolongan (search and rescue atau SAR) gabungan telah menemukan seorang pria yang hilang setelah tercebur ke Sungai Karang Mumus (SKM) di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim). Korban bernama Kipli ditemukan tewas di anak Sungai Mahakam tersebut.

Jasad Kipli ditemukan di aliran sungai di Jalan Jelawat Samarinda pada Senin (31/8/2020) pukul 03.30 Wita. Jasadnya ditemukan sekitar 2 km dari tempat Kipli dikabarkan melompat dan menghilang pada Sabtu (29/8) lalu.

"Pada pukul 03.30 Wita korban berhasil ditemukan oleh unsur SAR gabungan dalam kondisi meninggal dunia sejauh kurang lebih 2 km," jelas Kepala Kantor SAR Kelas A Balikpapan, Melkianus Kotta.

Jasad korban lalu dievakuasi menggunakan perahu karet. Selanjutnya, jasad korban dibawa ke rumah sakit terdekat.

"Pada pukul 06.00 Wita tim SAR gabungan melaksanakan debriefing dan operasi SAR diusulkan untuk ditutup dan seluruh unsur dikembalikan ke kesatuan masing-masing," ujarnya.

Kipli dikabarkan melompat ke Sungai Karang Mumus lantaran dalam pengejaran pihak berwajib. Kipli yang diketahui tak dapat berenang akhirnya tenggelam dan menghilang di aliran anak Sungai Mahakam tersebut.

Setelah dilakukan pencarian selama 2 hari oleh tim SAR dan para relawan, akhirnya Kipli ditemukan dengan kondisi meninggal dunia.

(jbr/jbr)