Sempat Diskusi Intens dengan Novel Baswedan, Kabiro Humas KPK Negatif Corona

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 30 Agu 2020 23:01 WIB
Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah, melepas jabatannya sebagai jubir KPK. Febri mundur usai pimpinan KPK terbaru hendak mencari juru bicara KPK yang baru.
Febri Diansyah / Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Sejumlah orang yang sempat kontak erat dengan Novel Baswedan menjalani tes swab usai penyidik KPK itu positif Corona. Salah satunya adalah Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah.

Febri sempat berdiskusi intens dengan Novel beberapa hari sebelum Novel dinyatakan positif Corona. Mereka membahas proses pendampingan untuk Plt Direktur Pengaduan Masyarakat (Dumas), Aprizal. Aprizal menjalani sidang etik Dewan Pengawas KPK terkait operasi tangkap tangan (OTT) pejabat UNJ.

"Kita memang sangat intens diskusinya beberapa hari. Protokol masih diterapkan, kami bermasker dan berjarak," kata Febri, Minggu (30/8/2020).



Febri dan sejumlah pegawai KPK yang berinteraksi dengan Novel Baswedan lalu menjalani tes swab pada Jumat (28/8) lalu. Hasilnya pun telah keluar.

"Alhamdulillah negatif," ujarnya.

Dia pun mengingatkan pentingnya protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas. Febri juga mendoakan Novel lekas diberi kesehatan kembali.

Sebelumnya diberitakan, total ada 23 pegawai dan 1 tahanan KPK yang dinyatakan positif Corona (COVID-19). Imbasnya, Kantor KPK juga akan ditutup sementara pekan depan.

"Menyikapi itu maka tadi telah dilaksanakan rapat pimpinan bersama jajaran eselon I, II. Kemudian kita memutuskan bahwa terhitung nanti sejak hari Senin 31 Agustus sampai dengan hari Rabu tanggal 2 September kita full bekerja dari rumah, dalam artian kantor kita tutup sampai 3 hari tersebut," kata Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango dalam tayangan video yang diterima detikcom, Jumat (28/8/2020).

(imk/bar)