Diusung 3 Partai, Iye-Awab Deklarasi Maju Pilwalkot Cilegon

M Iqbal - detikNews
Minggu, 30 Agu 2020 17:22 WIB
Diusung 3 Partai, Iye-Awab Deklarasi Maju Pilwalkot Cilegon
Foto: M Iqbal/detikcom
Jakarta -

Pasangan bakal calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Cilegon, Iye Iman Rohiman-Awab, resmi mendeklarasikan diri maju di Pilwalkot Cilegon 2020. Iye-Awab diusung 3 partai, yakni Demokrat, PAN, dan PPP.

Pasangan pengusaha-eks Kasat Intel ini mendapat 8 kursi di DPRD Cilegon dari 3 partai tersebut. Perolehan kursi itu cukup untuk syarat mendaftar ke KPU sebagai pasangan bakal calon Wali Kota-Wakil Wali Kota.

"Saya punya satu pemikiran, selain punya niat tentunya saya punya jenjang bahwa saya adalah berangkat sebagai Kepala Desa dan dewan dan cukup tau apa yang ada di Cilegon. Tapi lihat Cilegon hari ini belum mampu mewujudkan apa yang diharapkan masyarakat," kata Iye dalam sambutannya di Cilegon, Minggu (30/8/2020).

Deklarasi dihadiri ribuan massa pendukung dan simpatisan Iye-Awab di Hotel Royal Krakatau. Selain massa pendukung, hadir dalam deklarasi tersebut Wakil Ketua DPP PAN Yandri Susanto dan Ketua DPD Demokrat Banten Iti Oktavia Jayabaya.

"Kalaupun Cilegon tentunya kita harus siap untuk bagaimana baik dirinya maupun keluarga untuk bisa memilih Haji Iye dan Awab untuk kemenangan Cilegon di masa depan," kata dia.

Iye meminta seluruh pendukungnya tidak melakukan hal-hal provokatif saat mengampanyekan diri selama proses Pilwalkot Cilegon 2020.

"Tidak harus ada persoalan di Cilegon ini karena Cilegon milik kita bersama. Iye-Awab maju bukan karena sesuatu hal, tapi ingin memajukan Cilegon," ujarnya.

(bal/yld)