Bidan Bugil Boom Live Belum Jadi Tersangka, Ini Penjelasan Polisi

Raja Adil Siregar - detikNews
Minggu, 30 Agu 2020 12:42 WIB
Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Supriadi
Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Supriadi (Raja Adil/detikcom)
Palembang -

Polisi masih mendalami kasus bidan AWM (23), yang viral karena video bugilnya di aplikasi Boom Live. Polisi menjelaskan alasan AWM kini belum ditetapkan sebagai tersangka.

"Kenapa belum jadi tersangka, karena dari penyidik masih terus mendalami kasus ini. Apakah ada unsur kesengajaan atau tidak," kata Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Supriadi, Minggu (30/8/2020).

Supriadi mengatakan pemeriksaan ini terkait apakah video dan aksi sang bidan sengaja dia sebar atau tidak. Jika disengaja, polisi bakal menaikkan status si bidan menjadi tersangka.

"Sementara kita jadikan saksi dulu karena ada praduga tidak bersalah. Apakah nanti ada kesengajaan dari AWM dan apakah ia patut diduga sebagai yang menyebarkan maka kita naikkan statusnya jadi tersangka," katanya.

Bidan AWM jadi sorotan karena dipanggil polisi gegara diduga live bugil lewat Boom Live. Dia diduga menyiarkan aksi bugil demi mendapatkan uang puluhan juta rupiah di aplikasi Boom Live.

"Iya lewat aplikasi Boom Live," kata Kasat Reskrim Polres Lahat AKP Kurniawi saat dimintai konfirmasi.

Dia mengatakan AWM kini masih menjalani pemeriksaan sebagai saksi di kantor polisi. Kurniawi mengatakan menggunakan cara-cara persuasif dalam penyelidikan kasus ini.

Dua kali diperiksa, AWM belum ditetapkan sebagai tersangka karena masih belum banyak informasi yang bisa didapat. Polisi menyebut AWM sempat depresi usai video itu viral.

Lihat juga Video Bidan MainTik Tok Sambil Gendong Bayi Pasien:

[Gambas:Video 20detik]



(ras/gbr)