Isu Pengeroyokan Picu Penyerangan Polsek Ciracas, TNI-Polri Ungkap Faktanya

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 29 Agu 2020 22:36 WIB
Kondisi Polsek Ciracas usai dirusak, Sabtu (29/8/2020). (Rolan/detikcom)
Foto: Kondisi Polsek Ciracas usai dirusak, Sabtu (29/8/2020). (Rolan/detikcom)
Jakarta -

Polisi menyebut penyerangan Polsek Ciracas bermula dari beredarnya kabar anggota TNI menjadi korban pengeroyokan. Namun, setelah dilakukan investigasi ternyata kabar tersebut tidak benar.

"Tapi setelah hasil investigasi oleh Pomdam juga olah TKP lalu lintas dengan POM, ternyata yang bersangkutan itu bukan dikeroyok, tapi kecelakaan lalu lintas," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, kepada wartawan, Sabtu (29/8/2020).

Dalam menangani kasus ini, Polri dan TNI membentuk tim gabungan. Tim gabungan itu terdiri dari penyidik Polda Metro Jaya dan Polisi Militer Kodam (Pomdam) Jaya.

"Karena domainnya ini adalah tentara itu adalah domain POM penyelidikannya. Polisi apa yang dilakukan? Melakukan penyelidikan apakah kemungkinan ada orang lain di luar dari tentara yang melakukan. Tadi kan ratusan yang melakukan," katanya.

Hal senada diungkapkan Danpuspom TNI, Mayjen TNI Eddy Rate Muis. Dia mengatakan setelah dilakukan pengecekan rekaman CCTV, anggota TNI mengalami kecelakaan tunggal.

Tonton juga 'Penyerangan Polsek Ciracas Terkait Insiden 2018? Ini Kata TNI':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2