Akibat Mobil Gagal Nyalip, 3 Kendaraan Kecelakaan Beruntun di Puncak

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Jumat, 28 Agu 2020 15:48 WIB
Ilustrasi Kecelakaan
Ilustrasi (Andhika Akbaryansyah/detikcom)
Bogor -

Kecelakaan beruntun melibatkan tiga kendaraan di jalur Puncak, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

"Korban jiwa maupun korban luka tidak ada, hanya kerugian materi," kata Kasat Lantas Bogor AKP Firza Zuanda dalam keterangan kepada wartawan, Jumat (28/8/2020).

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 09.00 WIB tadi di Jalan Raya Umum Puncak, Desa Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor. Kecelakaan melibatkan mobil Toyota Calya bernopol F-1091-BG yang dikemudikan seorang PNS berinisial AJ, mobil Mitsubishi Colt bernopol F-7794-WA yang dikemudikan AS, dan mobil angkot bernopol F-1921-BU.

Kecelakaan bermula ketika mobil Calya bergerak dari arah Gadog menuju Puncak. Setiba di lokasi, mobil tersebut menyalip kendaraan di depannya.

"Mobil Calya berbelok ke kanan memotong arus. Pada saat bersamaan, dari arah Puncak datang kendaraan Mitsubishi Colt, lalu menabrak bodi pojok sebelah kiri belakang kendaraan," tuturnya.

Akibatnya, mobil Mitsubishi Calya bergerak ke kanan dan menabrak bagian samping angkot yang sedang bergerak dari arah Gadog menuju Puncak. Sementara itu, mobil Calya terperosok ke parit.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Proses evakuasi telah dilakukan. Arus lalu lintas dilaporkan normal.

Tonton juga 'Kecelakaan Maut di Tol Cipali Km 150, 4 Orang Tewas':

[Gambas:Video 20detik]

(mea/mea)