Otak Penembakan Kelapa Gading Pinjam Rp 100 Juta ke Paman Bayar Eksekutor

Matius Alfons - detikNews
Jumat, 28 Agu 2020 11:54 WIB
Polisi menangkap 12 pelaku penembakan maut di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Berikut penampakan para pelaku yang kini berbaju tahanan.
Foto: Para tersangka penembakan di Kelapa Gading (Grandyos Zafna)
Jakarta -

Nur Luthfiah (34), otak penembakan maut di Kelapa Gading, Jakarta Utara menyewa pembunuh bayaran Rp 200 juta untuk mengeksekusi bosnya, Sugianto (51). Polisi pun mengungkap sumber dana yang digunakan Nur Luthfiah untuk membayar eksekutor tersebut.

"Itu masih kita dalami semuanya, karena pengakuan dia uang Rp 100 juta itu dia transfer dari rekening NL (Nur Luthfiah) sendiri," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, saat dihubungi, Jumat (28/8/2020).

Yusri mengatakan Nur Luthfiah merogoh kocek Rp 200 juta untuk membayar eksekutor penembakan yang menewaskan Sugianto. Sebagian uang senilai Rp 100 juta ternyata hasil meminjam dari paman pelaku.

"Rp 100 juta itu dia pinjam dari Om-nya, makanya ini kita dalami semuanya," ucapnya.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana mengungkap bahwa uang Rp 200 juta untuk membayar eksekutor berasal dari rekening pribadi Nur Luthfiah.

"Yang 200 juta ya bisa dikatakan uangnya NL (Nur Luthfiah)," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Senin (24/8/2020).

Tonton juga 'Otak Penembakan di Kelapa Gading Dilaporkan Gelapkan Duit Perusahaan':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2